Seminar Lintas Agama: 'Agama dan Sains' di Kanada


Seminar Lintas Agama
Jamaah Muslim Ahmadiyah Calgary akan mengadakan "Konferensi Dunia Agama-Agama" di Red Deer, senin 22 Oktober 2012 dengan topik "Agama dan Sains: Apakah saling bersesuaian? Ahmadiyah Calgary mengundang kalian semua untuk menghadiri acara pembuka, Pameran Seminar yang meliputi sesi tanya jawab dengan gratis pendaftaran serta dilayani makanan pelengkap.

The World Religions Conference (WRC) adalah acara multi agama yang mengumpulkan para pemuka agama dari agama-agama besar dunia untuk berbicara pada topik umum dari sudut pandang tradisi masing-masing agama. WRC telah berperan sebagai sebuah forum yang sangat berharga bagi kerukunan agama-agama yang berbeda dan etnis dalam semangat toleransi, perdamaian, kerjasama dan saling pengertian. WRC mengemban tujuan mulia dalam mendidik masyarakat mengenai topik yang menarik dan relevan dengan menyediakan sebuah platform dimana semua agama besar dapat menuangkan kebijaksanaan kolektif dan ajaran mereka mengenai topik tertentu. Selanjutnya dalam hal peningkatan standar organisasi, kualitas konten dan kehadiran, WRC telah menjadi event multi agama terbesar dari jenisnya di Calgary, Kanada.

Dengan terus dikenalnya WRC di wilayah Prairie dan masyarakat Kanada pada umumnya, WRC telah menjadi wadah utama bagi pertemuan para pemimpin agama dan masyarakat mereka. Konferensi ini telah mendapat kehormatan yang diakui oleh tokoh-tokoh terkemuka termasuk para pemimpin lokal, propinsi dan nasional.

Para pembicara secara khusus dicari dan diundang oleh panitia untuk memastikan bahwa suatu agama dapat diwakili oleh seorang cendikiawan (pemikir) dari masing-masing agama, yang secara adil berbicara tentang topik dan agama yang ia wakili. Penyelenggara dan sponsor utama dari acara ini adalah Jamaah Muslim Ahmadiyah di Calgary.

Dengan tiket masuk gratis dan makan siang, dan kesempatan besar untuk belajar bertemu dengan orang-orang dari berbagai komunitas agama dan filosofi, hal ini merupakan langkah kecil dan sederhana yang digunakan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih damai dan toleran. Agama-agama dan Tradisi Filosofi yang berpartisipasi: Spiritualis Aborigin, Hindu, Budha, Yahudi, Kristen, Islam, Sikh dan Hhumanisme (Atheis dan Agnostik)

Tema untuk Konferensi Dunia Agama-agama 2012 ini bertema: "Agama dan Sains: Apakah saling bersesuaian?" Tujuan dari konferensi ini adalah untuk membawa para ulama dari berbagai kelompok keyakinan yang berbeda, agama dan tradisi filosofis bersama-sama dalam semangat perdamaian dan saling pengertian.

(Jusman)

Sumber:
  • http://www.examiner.com/article/world-religions-conference-by-ahmadiyya-on-the-topic-of-religion-and-science

Jusman

Islam-damai.com adalah situs yang menyebarkan keindahan dan kedamaian Islam. Islam adalah agama cinta dan kasih sayang.

No comments:

Post a Comment