Tur Khalifah Ahmadiyah ke Kanada, Disambut Meriah

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad meneruskan tur Amerika Utara.

Pada tanggal 3 Juli 2012, Pemimpin dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah V tiba di Kanada setelah sukses tur Amerika Serikat.

Mirza Masroor Ahmad melakukan perjalanan ke Kanada melalui jalan darat dari Amerika Serikat dan menyeberang ke Kanada pukul 5 sore waktu setempat melalui jembatan Whirlpool ke Kanada.

Sebagai seorang yang telah diberikan status 'tamu negara' oleh pemerintah Kanada, beliau disambut di perbatasan oleh Sekretaris parleman untuk kewarganegaraan dan imigrasi, Rick Dykstra MP, yang menyambut beliau atas nama Perdana Menteri Kanada.

Setelah itu Mirza Masroor Ahmad melakukan perjalanan ke Peace Village di kota Vaughan, yang dikawal oleh Kendaraan Protokol yang diberikan oleh Departeman Luar Negeri.

Mirza Masroor Ahmad tiba di masjid Baitul Islam pukul 19:45 dan disambut oleh lebih dari 6.000 Muslim Ahmadi yang semuanya gembira melihat pemimpin spiritual mereka. Pria, wanita dan anak-anak mengumandangkan slogan-slogan Islam mengekspresikan kegembiraan mereka, sementara banyak rumah-rumah di Peace Village dihiasi lampu-lampu.

Juga hadir di Masjid Baitul Islam untuk menyambut Mirza Masroor Ahmad, Chungsen leung MP yang diutus sebagai wakil dari Pemerintah Kanada dan juga Pejabat Senior Polisi York Regional.

Tak lama setelah tiba, Mirza Masroor Ahmad juga bertemu secara terpisah dengan Ahmadi Muslim dari Amerika Serikat yang telah menemani beliau sepanjang tur beliau ke Amerika, dan mereka menyerahkan tugas kepada tim lokal Jamaah Ahmadiyah Kanada.



(Jusman)
Sumber: https://www.alislam.org/egazette/press-release/khalifa-of-islam-welcomed-by-thousands-upon-arrival-in-canada/


Post a Comment

1 Comments

  1. Assalamu alaikum,..
    Ahmadiyah di Eropa makin berkembang yah..
    Mudah-mudahan dari Eropa(Barat)matahari Islam Damai akan makin terang menyinari Timur yang masih banyak bernuansa islam Radikal..aamiin.

    ReplyDelete