Ahmadiyah Meresmikan Masjid Pertamanya di Galway, Irlandia

Dengan rasa syukur Jamaah Muslim Ahmadiyah mengumumkan bahwa pada hari sebelumnya, Pemimpin tertinggi Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah kelima, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad telah meresmikan Masjid Maryam (Mosque of Mary) di Galway, Irlandia. Ini merupakan Masjid pertama yang dibangun oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah di negara ini.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad tiba di lokasi pada 13.00 dan setelah meluncurkan sebuah plakat peringatan, beliau melanjutkan untuk menyampaikan Khutbah Jumat yang disiarkan secara langsung ke seluruh dunia, melalui MTA International.

Dalam khutbahnya beliau menjelaskan bahwa masjid baru ini, sesuai namanya, akan menjadi simbol perdamaian dan sarana untuk persatuan, sebagaimana masjid-masjid Ahmadiyah lainnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini, Islam telah begitu banyak diftnah dan dicemarkan nama baiknya karena kebencian mereka terhadap tindakan yang dilakukan oleh mereka yang menamakan diri Muslim di berbagai tempat. Beliau menegaskan bahwa pada kenyataannya Islam justru sangat mengutuk segala bentuk terorisme dan ekstremisme.

Beliau melanjutkan bahwa Masjid Maryam ini tidak akan menjadi sarana bagi kekerasan atau ketidakadilan, melainkan akan menjadi sarana pengembangan perdamaian, toleransi dan saling menghormati bagi sesama.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

"Masjid kami adalah tempat dimana kami menyatakan perluanya perdamaian, persatuan dan toleransi dan tempat dimana kami mengutuk segala bentuk kekerasan dan ekstremisme."

Hazrat Mirza Masroor Ahmad berpesan kepada para pengikut Ahmadiyah:

"Setiap Ahmadi Muslim menyadari bahwa ini adalah tugasnya untuk melindungi semua agama dan untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta tanah air. Semua itu adalah ajaran dari Alquran.

Beliau mengatakan bahwa karena ini adalah Masjid pertama yang dibangung maka akan banyak orang yang akan berdatangan untuk mengetahui Ahmadiyah di Irlandia dan tentunya semua orang akan diterima di Masjid ini.


Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa Masjid ini dinamai Masjid Maryam, ibunda Nabi Isa yang sangat dihormati oleh umat Islam karena kesalehannya. Beliau mengatakan bahwa Muslim Ahmadi harus berupaya untuk mengikuti contoh teladannya yang mulia tersebut.

Selesai khutbah, beliau memimpin shalat Jumat di Masjid baru tersebut. Sebelumnya beliau diwawancarai oleh The Irish Times dan RTE.

(KAJ)

Sumber: http://www.alislam.org/egazette/press-release/irelands-first-ahmadiyya-muslim-mosque-opens-in-galway/

islamdamai

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment