Menteri Kanada Bertemu Khalifah Khalifah Ahmadiyah

Pada tanggal 12 Oktober 2012, Menteri Kanada kewarganegaraan, imigrasi dan multikulturalisme Kanada, Jason Kenne MP, mengunjungi pemimpin dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad di Masjid Fazl, London.

Dalam pertemuan selama satu jam, berbagai masalah dibahas, termasuk pembahasan tentang 'Kantor Kebebasan Beragama di Kanada yang akan datang dan upaya mengatasi ekstremisme. Dalam hal peran Jamaah Muslim Ahmadiyah, Menteri Kenney mengatakan bahwa ia selalu menjumpai Ahmadiyah sebagai komunitas yang penuh kedamaian dan taat hukum yang memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Kanada.

Dibahas juga tentang pendanaan Tahir Hall yang baru saja dibangun oleh Jamaah Ahmadiyah di Peace Village, Vaughan. Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa sebagian dari sumbangan pemerintah untuk pendanaan proyek ini dikembalikan kepada Pemerintah dengan penghargaan yang banyak pada instruksinya. Huzur mengatakan bahwa sementara Ahmadiyah sangat berterimakasih atas kebaikan Negara, rasanya pemerintah bisa memanfaatkan dana di tempat lain, karena Ahmadiyah tidak ingin menempatkan semua beban yang tidak semestinya pada Negara. Menteri Kenney menyebut hal ini sebagai suatu 'isyarat yang luar biasa'

Permasalahan yang berkaitan dengan imigrasi dan penyebaran ekstremisme juga dibahas. Beliau mengatakan bahwa hal itu perlu untuk tetap selalu waspada dalam memerangi ekstrimisme dan terorisme. Beliau mengatakan bahwa semua celah yang bisa dimanfaatkan dan menguntungkan para ekstremis harus ditutup.

Menteri Kenney juga menyatakan penyesalannya karena ia tidak bisa menyambut Hahdrat Mirza Masroor Ahmad secara pribadi selama tur-tur beliau baru-baru ini di Kanada. Beliau mengatakan bahwa ia berharap bahwa Khalifah akan segera kembali mengunjungi Kanada.

(Jusman)

Sumber: https://www.alislam.org/egazette/press-release/canadas-government-minister-calls-on-head-of-ahmadiyya-muslim-jamaat-in-london/

Post a Comment

0 Comments