Peletakan Batu Pertama Masjid Ahmadiyah Aachen, Jerman

Von Katrin Haas | 05.06.2012, 19:47

Peletakan batu pertama masjid ahmadiyah jerman
Di Jerman, anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah secara umum tidak mengganggu warga negara non-muslim.

Setelah pada bulan Oktober tahun lalu diadakan dialog dengan masyarakat, sekarang pemimpin tertinggi Ahmadiyah seluruh dunia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad meletakkan batu pertama untuk Masjid di Aachen. Masjid yang dibuat itu akan dibuat untuk 170 anggota ahmadiyah yang berada 300 meter dari lokasi masjid, perencanaan masjid tersebut berlangsung lima tahun.

Biaya pembangunan masjid adalah € 450.000 yang didanai melalui sumbangan sebagian besar para anggotanya. Satuan kepolisian menyambut Khalifah Hazrat Mirza Masroor Ahmad, ia menyampaikan pidato dalam bahasa urdu yang diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman untuk para tamu.

Beliau menjelaskan bahwa Masjid adalah simbol bagi anggota Ahmadiyah untuk menegakkan hak asasi manusia. Beliau meminta komunitas di Aachen tidak sekedar kata-kata tetapi juga dalam praktek untuk hidup berdampingan secara damai dan menekankan bahwa: "Orang akan melihat apa yang dibawa oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah disini."

Walikota Margaret Schmeer memuji proses pembangunan, Masjid ini menandakan bahwa Ahmadiyah tidak datang untuk menggangu tetapi untuk hidup sebagai tetangga yang baik, "tidak ada perdebatan sengit, tidak ada liputan media dan tanpa perselisihan dan perpecahan."

Lingkungan multikultural di Aachen hanya bisa terjadi "jika hukum-hukum dasar ditaati." Ahmadiyah Muslim memiliki sekitar 30.000 anggota, yang merupakan salah satu organisasi muslim terbesar di Jerman.

Beliau mendukung kebebasan berekspresi dan kebebasan beragama. Banyak warga Muslim Ahmadiyah yang tinggal di Jerman karena telah meninggalkan tanah air mereka, tempat mereka dianiaya karena konsepsi mereka tentang Islam. Amir Jamaah Muslim Ahmadiyah Jerman Abdullah Uwe Wagishauser juga menekankan tingginya tingkat pendidikan anggota dan nilai dari dialog antar agama.

(Jusman)

Sumber: http://www.aachener-zeitung.de/lokales/aachen-detail-az/2453672?_link=&skip=&_g=Grundsteinlegung-der-Ahmadiyya-Muslim-Jamaat-Moschee.html

Post a Comment

0 Comments