Donor Darah Pemuda Ahmadiyah Ghana

Berita Ahmadiyah | Internasional
Source: edition.myjoyonline.com
From: Kofi Adu Domfeh/Luv Fm/Ghana

Ghana - Organisasi pemuda Muslim Ahmadiyah telah memulai turun ke masyarakat untuk menyumbangkan darah ke rumah sakit Kumasi Selatan di Wilayah Ashanti.

Kelompok Pemuda Ahmadiyah mengatakan anggota-anggotanya berkomitmen untuk tugas melayani kemanusiaan melalui donor darah secara periodik, terlepas dari perbedaan keyakinan dan agama orang yang membutuhkan.

"Saya pikir bahwa hidup adalah sesuatu yang sangat berharga daripada hal lain", kata Ibrahim Asare anggota Eksekutif Organisasi.

"Kita harus proaktif. Kita tidak usah menunggu waktu tiba sebelum kita jadi volunter. Kita harus harus secara sukarela dan menyelamatkan hidup alih-alih menunggu keadaan darurat untuk datang sebelum kita dipanggil hanya saat kehilangan nyawa".

Rumah Sakit Kumasi Selatan telah mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darahnya secara sukarela untuk mengisi stok darah di bank darah.

Mr Asare mengatakan kepada Luv FM, Pemuda Ahmadiyah tergerak oleh panggilan tersebut dan memutuskan untuk membantu rumah sakit tersebut.

Beliau mengatakan sumbangan serupa telah dilakukan di pusat-pusat kesehatan lainnya,dan juga beberapa tambahan kegiatan perlindungan lingkungan.

Kelompok Pemuda Ahmadiyah telah menyumbangkan sekitar 50 liter darah dalam satu hari pelaksanaan.

Ahli Biomedical di Rumah Sakit Kumasi Selatan, Kwabena Sarpong Okumankoma mengatamati bahwa donor darah rutin sangat penting untuk memenuhi kebutuhan darah pasien, terutama ibu hamil yang dirawat di rumah sakit.

Sumber: http://edition.myjoyonline.com/pages/news/201202/82152.php

Post a Comment

0 Comments