Khalifah Ahmadiyah Membuka Masjid Kedua di Spanyol

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad Membuka Masjid Baitur Rahman di Valencia
Masjid Ahmadiyah Spanyol 

Pemimpin Dunia Jemaat Ahmadiyah dan Khalifah Kelima, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, kemarin meresmikan Masjid Baitur Rahman di Valencia (29/03/2013). Ini adalah Masjid Ahmadiyah kedua yang di bangun di Spanyol, setelah masjid Basharat yang bersejarah di Pedro Abad yang dibuka pada tahun 1982.

Baitur Rahman diresmikan oleh Khalifah saat memimpin shalat Jumat dari Masjid. Acara ini disiarkan langsung secara global melalui MTA Internasional .

Selama ceramah beliau yang panjang, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad berbicara tentang pentingnya masjid baru dan keberadaannya. Beliau mengatakan, beliau sengaja memilih Valencia, karena berabad-abad lalu, ketika penguasa spanyol berusaha untuk menghapus semua jejak Islam di negara tersebut, Muslim setempat terus menjalankan keimanan mereka sampai mereka dipaksa diusir.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad juga berbicara tentang perubahan demografis yang terjadi pada populasi Spanyol. Beliau mengatakan bahwa populasi Muslim telah meningkat pesat dalam 30 tahun terakhir dan akan terus meningkat beberapa dekade mendatang. Oleh karena itu adalah  tanggung jawab Jemaat Ahmadiyah di Spanyol untuk menyebarkan pesan Islam yang benar dan damai kepada orang-orang Spanyol.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Islam kembali masuk ke Spanyol melalui Jamaah Muslim Ahmadiyah ketika membangun Masjid Basharat. Dan hari ini kita telah melihat Islam nyata yang berkembang di negara ini ketika hamba dari Masih Mau’ud, menyadari pentingnya nya hal itu, berusaha untuk menyebarkan ajaran Islam yang murni dan indah kepada setiap orang di Spanyol.”

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa yang mendasari semua upaya yang dilakukan oleh Jemaat Ahmadiyah dalam menyebarkan Islam adalah perintah Al-Qur’an bahwa “Tidak boleh ada paksaan dalam agama”. Dalam ajaran yang jelas ini, Ahmadi Muslim akan berusaha untuk memenangkan hati orang-orang Spanyol dengan cinta, kasih sayang dan kebaikan.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Muslim Ahmadi adalah warga negara yang sama dengan orang-orang Spanyol yang tinggal disini kita harus menyebarkan pesan kasih sayang dan perdamaian. Kami berusaha untuk memenangkan hati orang-orang spanyol dengan menampilkan ajaran Islam yang murni dan indah.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menyimpulkan dengan berdoa:

“Semoga masjid ini membuktikan diri sebagai sarana dalam menyajikan gambaran Islam yang benar dan indah kepada orang-orang Spanyol dan semoga semua Muslim Ahmadi yang tinggal disini memenuhi tanggung jawab mereka dalam hal ini.”

Untuk lebih menandai acara peresmian ini, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad juga meluncurkan sebuah plakat untuk meresmikan masjid tersebut.

Sumber: http://www.alislam.org/egazette/press-release/muslim-leader-inaugurates-second-mosque-of-ahmadiyya-muslim-jamaat-in-spain/
Terjemah: Jusman

admin

Related Posts

APAKAH SEMUA YANG MENGAKU NABI ITU PALSU DAN DUSTA?

APAKAH SEMUA YANG MENGAKU NABI ITU PALSU DAN DUSTA?

SHALAT : MEMELIHARA KULIT DAN ISI

SHALAT : MEMELIHARA KULIT DAN ISI

Sebuah Cara Menjauhi Dosa: Ingat Kematian

Sebuah Cara Menjauhi Dosa: Ingat Kematian

IMAM HUSAIN r.a. AHLULBAIT NABI s.a.w.: Tarbiyat pada Masa Kanak-kanak

IMAM HUSAIN r.a. AHLULBAIT NABI s.a.w.: Tarbiyat pada Masa Kanak-kanak

1 Comment

  1. Subhanallah " Matahari akan terbit dari sebelah barat kian hari jadi makin nyata….." Yang artinya cahaya Islam Mulai memancar di Eropa, memang sudah akhir jaman semuanya sudah saling terbalik… orang timur yang awalnya memakai jilbab sekarang perlahan melepasnya, sebaliknya di Eropa sekarang mulai memakai jilbab kian hari kian bertambah…. Sabda Nabi Muhammad Saw 14 abad yang lalu sudah terbukti ……trimakasih ini jadi bahan renungan orang2 timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *