Donor Darah Muslim Inggris Mendapat Pujian Anggota Parlemen

File foto: Kampanye donor darah UK 2009

Anggota Parlemen Andrew Stunnell telah memuji Organisasi Pemuda Islam Ahmadiyah (Khuddamul Ahmadiyah) atas upaya pelayanan mereka pada umat manusia pada kesempatan peluncuran gerakan donor darah baru di Masjid tertua London.

Ahmadiyya Muslim Youth Assosiation (AMYA) mengelola donor darah ini sebagai bagian dari komitmen untuk menyumbangkan lebih dari 10.000 unit darah, yang cukup untuk persediaan 30.000 jiwa.

Selama 12 bulan mendatang, anggota Ahmadiyah bertujuan membangun pusat-pusat donor darah di sejumlah masjid dan pusat-pusat Ahmadiyah di seluruh Inggris. Termasuk di Masjid terbesar Eropa Barat di Morden dan masjid-masjid dan pusat-pusat Ahmadiyah lainnya yang berada di London, Birmingham, Manchester, Bradford, Cardiff dan Glasgow.

Peluncuran gerakan donor darah perdana diluncurkan pada Kamis 20 Desember 2012 di Masjid Fazl (dikelan juga sebagai Masjid London) di Southfields, Putney.

Andrew Stunnel MP menyatakan:

“Setiap komunitas agama, dalam ajaran mereka, memiliki ajaran nilai-nilai kasih sayang, kepedulian dan keadilan sosial. Salah satu cara bagi setiap penganutnya untuk menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan memberi kepada orang lain. Jamaah Muslim Ahmadiyah telah lama dalam melayani masyarakat setempat. Charity Walk (gerak jalan amal) telah mengumpulkan lebih dari satu juta pound dan aksi sosial mereka dengan NHS Blood and Transplant (NHSBT) telah berjalan selam satu dekade terakhir. Upaya ini sangat berharga, inisiatif praktis untuk menggalakkan aksi sosial.”

Farooq  Aftab, Juru Bicara Nasional AMYA menyatakan:

“Kami telah bekerja sama dengan National Blood Service dalam beberapa dekade terakhir dan tahun lalu sejumlah masjid kami telah menjadi tempat permanen NHSBT. Gerakan donor darah ini terbuka untuk semua, dan seperti tahun-tahun lalu hal ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Peran kami menjadi sangat penting mengingat terdapat kekurangan pendonor dari Asia Selatan di Inggris.

“Karena dengan pemberian darah dapat membantu menyelamatkan nyawa, maka hal ini merupakan bagian penting dari iman kami untuk mengadakan donor darah ini. Nabi Muhammad saw diutus sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia, dan terlepas dari latar belakang agama, suku bangsa, jenis kelamin hal ini sangat penting bahwa sebagai Muslim Inggris kami akan terus mencari cara yang berarti untuk membantu sesama warga negara kita.”

Theo Clarke, manager utama bidang donor untuk BME dan proyek-proyek spesial di NHSBT menyatakan:

“Hal ini sangat bagus mendapat dukungan yang berkelanjutan dari Organisasi Pemuda Islam Ahmadiyah dalam menggalakkan donor darah, dan sya berterimakasih atas pekerjaan mereka. Seringkali, kelangkaan darah biasanya terjadi dalam kelompok etnis-etnis tertentu, sehingga mendorong orang dengan jenis darah langka untuk menyumbangkan darah adalah tantangan yang berat. Kami berterimakasih atas semua dukungan dari masyarakat Asia dan berharap AMYA bisa mencapai target mereka dari 2.000 sumbangan darah.

Source/Credit:http://www.oyetimes.com/lifestyle/community/33354-mp-praises-muslim-youth-group-s-campaign-to-save-30-000-lives

Translated by: jusman

admin

Related Posts

APAKAH SEMUA YANG MENGAKU NABI ITU PALSU DAN DUSTA?

APAKAH SEMUA YANG MENGAKU NABI ITU PALSU DAN DUSTA?

SHALAT : MEMELIHARA KULIT DAN ISI

SHALAT : MEMELIHARA KULIT DAN ISI

Sebuah Cara Menjauhi Dosa: Ingat Kematian

Sebuah Cara Menjauhi Dosa: Ingat Kematian

IMAM HUSAIN r.a. AHLULBAIT NABI s.a.w.: Tarbiyat pada Masa Kanak-kanak

IMAM HUSAIN r.a. AHLULBAIT NABI s.a.w.: Tarbiyat pada Masa Kanak-kanak

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *