Pesan Damai Islam di Bus-Bus London

Bus-bus di Kota London membawa pesan Islam yang damai dan saling menghormati, hal tersebut adalah sebagian dari kampanye nasional yang diluncurkan hari ini untuk menegaskan kembali prinsip-prinsip damai keimanan.

Jamaah Ahmadiyah telah mencanangkan kampanye nasional dalam upaya melawan maraknya ekstrimis yang mengatasamakan Islam untuk alasan politik

Sekitar 100 bus di ibu kota akan membawa pesan "Muslim for Loyality, freedom and peace".

Jamaah Ahmadiyah juga akan ambil bagian dalam kampanye nasional ini dengan membagi-bagikan selebaran yang menjelaskan prinsip-prinsip sejati Islam.

"Selebaran-selebaran itu menekankan semboyan Jamaah Ahmadiyah "Love for all, hatred for none" (cinta kepada semua, tiada benci kepada siapapun) yang menjelaskan kunci kepercayaan-kepercayaan di balik agama. Ini termasuk hak-hak yang setara bagi semua dan perlindungan kehormatan hidup."

Selebaran itu berbunyi: "Islam menekankan kesucian hidup dan tegas menolak kekerasan dan terorisme dalam bentuk apapun (termasuk pemboman bunuh diri) dan alasan apapun".

Jamaah Ahmadiyah bertujuan untuk mencapai 10 % dari jumlah penduduk dengan pesannya, menyeru hampir tiga juta rumah tangga di tahap awal kampanye.

Shahid Malik, anggota parlemen untuk Dewsbury dan Mirfield mengatakan bahwa kampanye ini adalah untuk "mempromosikan pemahaman dan ekspolari yang lebih luas tentang Islam dalam masyarakat Inggris."

Kampanye ini datang pada saat Islamofobia meningkat, menyusul demonstrasi yang direncanaan Islam4UK berbaris melalui Wooton Basset.

The British Social Attitude dalam surveinya yang hasilnya telah dirilis awal bulan ini, menemukan bahwa hanya seperempat dari penduduk mempunyai pandangan positif  mengenai Islam, sementara 55 % akan menentang masjid besar yng dibangun di daerah mereka.

Rafiq Hayat, presiden Asisoasi Nasional Musim Ahmadiyah Inggris mengatakan: “Islam sejati yang damai terpisah jauh dari kebencian seperti yang dikhotbahkan oleh kaum minoritas ekstremis yang sama sekali tidak mewakili Islam, setiap hari melalui media, kata-kata dan perbuatan mereka justru memiliki dampak yang merusak bagi ummat Muslim dan non-Muslim.

"Dengan menekankan nilai-nilai yang disorot dalam kampanye ini kami berharap dapat memfasilitasi pemahaman Islam yang lebih baik sehingga orang dapat menilai sendiri tindakan-tindakan mereka yang mengaku berbicara dan bertindak dalam nama baik. Islam menekankan menyebarkan kedamaian, baik melaluikata-kata perdamaian dan perbuatan. "

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye tersebut anda bisa mengunjungi www.loveforallhatredfornone.org  sebuah situs yang telah diluncurkan untuk mendukung tujuan ini.

Sumber berita: http://www.communitynewswire.press.net/article.jsp?id=6450847

Post a Comment

0 Comments