Irlandia: Masjid Pertama di Galway Akan Dibuka Bulan Ini

Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah, Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad, akan membuka masjid pertama di kota Galway dalam sebuah acara khusus bulan ini.

Masjid Maryam (Mosque of Mary), No.2, The Cottage, Old Monivea Road, Ballybrit, akan dibuka secara resmi pada Jumat 26 September.

Masjid tersebut akan diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 26 September pada saat pelaksanaan Shalat Jumat dan Khutbah yang disampaikan oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad pada 13.00. Acara tersebut akan disiarkan langsung dari Galway melalui Muslim Television International - Sky Channel 787 dan www.mta.tv/live/. Upacara peresmian tersebut akan berlangsung dari 19:30-21:30, disertai dengan jamuan makan malam. Mereka yang mengikuti acara ini hanya untuk undangan saja.

Penamaan Masjid Maryam mengacu pada sosok Siti Maryam, yang merupakan seorang tokoh yang dihormati dalam Islam dan memiliki Surah tersendiri di dalam Al-Qur'an sebagai dedikasi untuk beliau dan kisah hidupnya.

Dr. Nauaman Iftikhar dari Jamaah Muslim Ahmadiyah mengatakan masjid ini akan menjadi "simbol perdamaian dan cinta bagi masyarakat Galway dan bahkan untuk seluruh masyarakat Irlandia. Masjid Maryam telah dirancang dengan memperlihatkan keanggunan gaya klasik, dipadukan gaya tradisional dan kontemporer memadukan ciri Muslim dan Gaelik.

Sumber: http://www.advertiser.ie/galway/article/72067/galways-first-mosque-to-officially-open-this-month


(Jusman)

Post a Comment

1 Comments

  1. Assalamu 'alaikum w2. Sangat bermanfaat info yang disuguhkan. Jazakumullah. Love for all, hatred for none

    ReplyDelete