30.000 orang Berkumpul di Pertemuan Muslim Terbesar dan Tertua di Inggris

Sekitar 30.000 Muslim dari seluruh dunia berkumpul di sebuah perkampungan Hampshire untuk sebuah acara selama tiga hari yang bertujuan untuk mempromosikan perdamaian.

UK - Heart.co.uk - Para anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah akan berada di acara internasional yang dikenal sebagai 'Jalsah Salanah' itu, di Oakland Farm, East Worldham dekat Alton. Jalsah Salanah adalah pertemuan Muslim yang terbesar dan tertua di Inggris, dimana 2014 ini menandai perlaksanaan yang ke-48 acara ini di Inggris.

Para peserta yang hadir di acara tersebut akan mengucapkan 'janji kesetiaan' mereka kepada Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin dunnia dan Khalifah Jamaah Muslim Ahmadiyah. Mereka juga akan mendengarkan serangkaian ceramah yang disampaikan oleh Mirza Masroor Ahmad dalam beberapa subjek guna meningkatkan kerohanian, perdamaian dan kasih sayang.

Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah gerakan Islam yang damai, yang telah berdiri di Inggris lebih dari  100 tahun. Pendirinya, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad, mengklaim dirinya sebagai Imam Mahdi dan Almasih yang telah dijanjikan di dalam kitab-kitab suci agama Kristen, Yahudi dan Islam. Beliau berdiri melawan segala bentuk kekejaman dan menegaskan kembali bahwa Islam yang sebenarnya adalah agama yang damai.

Para peserta dalam acara ini akan berdatangan dari 89 negara yang berbeda untuk menghadiri acara Jalsah Salanah ini.

Fakta-fakta tentang acara ini adalah:
  • 30.000 orang - Pertemuan Muslim Terbesar  di UK
  • 48 tahun - Pertemuan Muslim tertua di UK 
  • 89 negara - Dihadiri dari perwakilan 89 negara di seluruh dunia (Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara, Asia Selatan dan Tenggara, dan Australasia)
  • Janji Setia pada Khalifah - diikuti oleh 30.000 orang dan puluhan juta orang lainnya via satelit pada hari Minggu.
  • 200 hektar - lokasi acara ini berada di peternakan Hampshire, yang berubah menjadi sebuah desa global dua minggu sebelum acara, dan dibongkar kembali selam seminggu. Fasilitasnya termasuk akomodasi dapur, makanan, bazar, perpustakaan, toko buku, stasiun TV dan radio.
  • 5.000 relawan - pertemuan ini di atur oleh para relawan dari UK (2.000 perempuan dan 3.000 laki-laki)
  • 80 juta orang - semua proses acara ditransmisikan ke lebih dari 80 juta orang di seluruh dunia dan secara bersamaan diterjemahkan ke dalam lebih dari 12 bahasa. 
  • Hadhrat Mirza Masroor Ahmad akan menyampaikan lima ceramah selama tiga hari pelaksanaan acara
  • Pengibaran bendera Union Jack oleh Amir Nasional Ahmadiyah Muslim Inggris.
  • 300.000 roti (Irisan roti Asia) -semua proses memasak dilakukan di lokasi oleh para relawan. Termasuk menjalankan sebuah pabrik roti yang memproduksi sekitar 300.000 roti dalam rataan 10.000 per jam. 
  • Pameran tentang hak-hak masyarakat dan manusia diadakan selama tiga hari.
Sumber: http://www.heart.co.uk/southcoast/news/local/30000-muslims-gather-for-event-near-alton/
(kaj)

Post a Comment

0 Comments