Upaya Ahmadiyah Menciptakan Perdamaian Dunia


Jemaat Ahmadiyah Delhi menyelenggarakan simposium perdamaian di Chinmay Mission, Lodhi Road, New Delhi untuk menyebarkan nilai-nilai perdamaian, toleransi dan persaudaraan universal. Para pemimpin agama dari berbagai keyakinan memuji upaya Jemaat Ahmadiyah dalam menyebarkan pluralisme dan toleransi.

Acara ini dihadiri dari kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda termasuk para akademisi, politisi, awak media, mahasiswa, pengusaha, aktivis sosial dan birokrat.

Tema tahun ini adalah 'Interfaith Harmony'. Simposium ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih dalam tentang Islam dan agama lain dan berusaha untuk menginspirasi upaya bersama dalam mewujudkan perdamaian abadi.

Dalam pidatonya, Swami Nikhilananda Saraswati, Kepala regional Chinmaya Mission menghargai upaya dari upaya Jemaat Ahmadiyah untuk mempromosikan kerukunan dan perdamaian masyarakat. Ia mengatakan bahwa kita perlu menyoroti persamaan dalam berbagai agama untuk mewujudkan perdamaian.

Berbicara tentang tema yang sama, Rabi Yehezkiel Isaac Malekar, Sekretaris Honaray, Sinagog Himme Yehuda, Delhi mengatakan bahwa kita perlu untuk merayakan keragaman dan pluralisme dalam masyarakat untuk mencapai perdamaian. Ia menekankan pada pentingnya mempraktekkan kerukunan antar agama dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Berbicara tentang perdamaian Islam, Syed Ahmad Dawood, Amir Jemaat Ahmadiyah Delhi mengatakan bahwa Islam tidak pernah memonopoli kebenaran. Ia mengatakan bahwa Al-Qur'an meletakkan penekanan pada penghormatan terhadap orang-orang dari berbagai agama untuk menciptakan perdamaian.

Ini adalah simposium Perdamaian ketiga yang diselenggarakan di New Delhi. Ahmadiyah telah menyelenggarakan simposium serupa di seluruh dunia.

Sumber: http://www.newstrackindia.com/newsdetails/2013/4/14/54-Religious-leader-praise-Ahmadiyya-communitys-efforts-to-promote-Peace.html
terjemah Jusman

Jusman

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment