Masjid Baitur Rahman di Valencia; Sarana Perdamaian dan Persatuan

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad membawakan Pidato saat Peresmian Masjid Baitur Rahman di Valencia

Pada 3 April 2013, Pemimpin Dunia Jemaat Ahmadiyah dan Khalifah Kelima, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengadakan resepsi khusus untuk peresmian masjid terbaru, Masjid Baitur Rahman di Valencia.
Dalam kesempatan pidatonya, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menjelaskan ajaran damai Islam yang sebenarnya, keadilan dan toleransi.

Khalifah dari Hadhrat Masih Mau'ud mengatakan bahwa ia ingin meyakinkan orang-orang Spanyol bahwa masjid baru ini akan menjadi sumber perdamaian dan kasih sayang. Beliau mengatakan Masjid tersebut akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan dalam masyarakat.



Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:
"Kami, Muslim Ahmadi, disini bukan untuk menyebabkan gangguan apapun, melainkan kami berada disini untuk melayani, kami disini untuk berbagi dengan kalian semua, untuk bergabung dalam kegiatan kalian, dan ingin hidup damai dan bahagia dengan kalian.
"Hari ini Jemaat Ahmadiyah telah didirikan di lebih dari 200 negara dan dimana-mana kami datang untuk menyebarkan pesan 'Love for All, Hatred for None' yang pertama kali diciptakan oleh Khalifah Ketiga dari Hadhrat Masih Mau'ud, Hadhrat Mirza Nasir Ahmad saat berkunjung ke Spanyol di 1980.



Khalifah dari Hadhrat Masih Mau'ud  mengatakan bahwa karena tindakan sebagian kecil ekstremis yang mengatasnamakan Islam, citra Islam telah ternoda secara tidak adil di  Barat. Beliau mengatakan ekstremisme dan terorisme tidak ada kaitannya dengan Islam. Yang benar adalah bahwa Rasulullah saw dan Khalifah Rasyidah tidak pernah memulai perang atau tindakan agresi. Ketika izin telah diberikan oleh Allah taala untuk melawan, izin tersebut diberikan sebagai sarana untuk melindungi semua orang dan semua agama. (bukan hanya untuk kepentingan Islam, pent)

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:
"Alquran menyatakan bahwa izin untuk melawan diberikan karena jika tidak diberikan maka tidak ada tempat yang aman bagi tempat-tempat ibadah, baik gereja, sinagog, masjid ataupun kuil dari para musuh"
Dalam penutup Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:
"Masjid ini telah dibangun sebagai sarana pelayanan bagi persaudaraan dan persatuan. Barangsiapa datang kesini dengan niat tulus, baik itiu Muslim maupun non-Muslim, pintu masjid selalu terbuka baginya. Masjid ini telah dinamai Masjid Baitur Rahman - Rumah Allah, Yang Maha Pemurah dan Yang menunjukkan kebaikan kepada ciptaan-Nya tanpa syarat apapun. Kami, yang telah membangun masjid ini, akan memastikan bahwa kami akan terus melayani dan membantu masyarakat dimana kami tinggal; dan untuk melayani ciptaan Allah taala."

Puluhan tamu menghadiri acara resepsi, termasuk sejumlah politikus dan pejabat, beberapa diantara mereka juga menyampaikan sambutan.

Ibu Walikota Pobla de Vallbona, kota dimana Masjid baru tersebut dibangun, mengatakan ia senang dalam menyambut begitu banyak tamu ke kotanya. Beliau memuji Jemaat Ahmadiyah untuk selalu mempromosikan perdamaian dan toleransi di dunia.

Anggota Parlemen Jose Maria Alonso, mengatakan ia sangat terkesan saat bertemu Hadhrat Mirza Masroor Ahmad beberapa bulan sebelumnya di Parlemen Eropa, ketika mendengarkan pidatonya di Brussels. Beliau mengatakan bahwa hal itu penting bahwa hubungan antar iman antara Muslim dan Kristen harus terus dikembangkan.

Luis Santamaria, Kepala Perwakilan Pemerintah Spayol di Valencia, juga berbicara tentang perlunya dialog antar iman. Beliau mengatakan bahwa Hadhrat Mirza Masroor Ahmad selalu mempromosikan pesan Islam yang damai. Beliau menambahkan bahwa 'Semua orang yang berniat baik diterima di Spanyol."

Juan Cotino, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Valencia, menyebut Masjid baru sebagai bangunan yang benar-benar indah dan mengatakan acara itu sendiri merupakan simbol kebaikan karena orang dari berbagai agama dan keyakinan yang berbeda bergabung bersama-sama.


Sebelum acara tersebut, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad bertemu dengan berbagai pejabat, sementara itu setelah acara resepsi, beliau bertemu secara pribadi dengan semua tamu.

Sumber: http://www.alislam.org/egazette/press-release/world-muslim-leader-says-new-mosque-will-spread-peace-and-unity-in-spain/
Terjemah: Jusman

Jusman

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment