Konferensi Al-Qur'an untuk Perdamaian dan Persatuan

Seminar Alquran oleh Ahmadiyah
sesi Pertama Konferensi Alquran. Foto: themuslimtimes.org
Sebuah Konferensi Al-Qur'an yang berlangsung tiga hari dimulai pada sore hari, Jumat (05/04/2013) dan berakhir dengan sukses besar di Masjid Masjid Baitur Rahman, 1500 Good Hope Road, Silver Spring, Maryland.

Para Imam dan sarjana dari berbagai disiplin ilmu  menyampaikan kuliah dan presentasi pada berbagai aspek dari Al-Qur'an. Penekanan khusus diberikan pada topik yang sedang hangat yaitu perdamaian dunia, konsep yang benar tentang jihad, loyalitas umat Islam pada tanah air mereka dan menciptakan kerukunan dalam lingkungan keluarga, dan sosial.

Konferensi ini terutama bertujuan untuk meningkatkan spiritualitas berdasarkan hubungan dengan Allah yang Maha Hidup. Selain itu acara tersebut menyoroti tentang kesadaran akan Tuhan pencipta sekalian alam, sebagaimana yang disampaikan oleh Islam dan Alquran dengan mencakup topik ilmu pengetahuan dan Alquran.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Jemaat Ahmadiyah, organisasi Islam tertua di Amerika Serikat, yang berkeyakinan dalam mempromosikan dialog damai dan hubungan yang harmonis antara semua agama dan lapisan masyarakat. Selama lebih dari satu abad jemaat Ahmadiyah telah mempertahankan perdamaian melalui cinta dan saling pengertian. Mottonya adalah Love for all, hatred for none yang terkenal di seluruh dunia.

konferensi ini dihadiri oleh sekitar seribu peserta dari seluruh daerah.

sumber: http://www.themuslimtimes.org/2013/04/americas/holy-quran-conference-for-peace-and-harmony
Terjemah: Jusman

Jusman

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment