Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Thailand ke-12


Source: www.newswit.com
General Press Releases Thursday April 18, 2013.  
Bangkok–18 Apr–The Ahmadiyya Muslim Association of Thailand

Jemaat Ahmadiyah Thailand mengadakan Jalsah Salanah (pertemuan tahunan) ke-12 pada 29-30 Maret 2013 di Manhattan Convention Hotel Navanakorn (Pathumthani), Thailand.

Tema acara tahun ini adalah perdamaian dunia dan pencapaian standar akhlak yang tinggi yang seorang muslim harus miliki. Sekitar 400 anggota Jemaat Ahmadiyah berpartisipasi dalam acara keagamaan ini. Penyelenggara menyoroti tujuan utama acara tersebut, "Supaya anggota dapat memperoleh manfaat agama dan memperoleh pengetahuan lebih banyak untuk meningkatkan hubungan mereka dengan Allah taala."

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an diikuti dengan pesan dari Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, pemimpin spiritual Ahmadiyah seluruh dunia. Beliau menekankan pada kebutuhan bahwa "umat Islam diharapkan menjadi teladan sempurna dalam kebaikan dan keikhlasan. Beliau mengutip salah satu sabda Nabi Muhammad saw bahwa “Seorang muslim adalah orang yang kaum muslimin lainnya selamat dari gangguan lisan dan tangannya.” Beliau menafsirkan bahwa hal ini tidak hanya berlaku untuk sesama muslim, tapi setiap orang merasa damai dan aman dari tangan dan lidah seorang Muslim, tidak memandang  iman dan keyakinannya."

"Hal ini karena Islam mengajarkan untuk menghormati agama lain dan para pendiri suci mereka, termasuk misalnya, Krishna, Musa, Nabi Isa, Konfusius dan juga Budha. Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908), Almasih yang dijanjikan dan pendiri Jemaat Ahmadiyah dalam Islam berpandangan bahwa Budha memiliki misi Ilahi membimbing orang menuju kebenaran melalui kebaikan."

Huzur menekankan kepada para peserta bahwa "untuk Muslim Ahmadi yang tinggal di Thailand dan di negara lain, Anda harus ingat bahwa Islam mengajarkan loyalitas penuh kepada negara dimana anda berada dan mewajibkan anda untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa dan perbaikan bagi orang lain."
Pembicara lain berbicara tentang topik mulai dari "Kedamaian dunia dan tanggung jawab individu, kebenaran, pengorbanan untuk sesama manusia; yang disampaikan dalam bahasa Thailand, Melayu dan Inggris.

Jemaat Ahmadiyah adalah gerakan yang dinamis yang cepat tumbuh secara internasional yang membawa kebangkitan dalam Islam. Didirikan pada tahun 1889, Ahmadiyah telah meliputi 200 negara dengan keanggotaan melebihi puluhan juta. Pusat Ahmadiyah saat ini berada di Inggris. Jemaat Ahmadiyah adalah organisasi Islam terkemuka dengan seorang pemimpin spiritual. Lebih dari satu abad yang lalu, Hadhrat Ahmad mengingatkan pengikutnya tentang janji Allah untuk menjaga pesan Islam melalui Khilafat. Ahmadiyah meyakini bahwa hanya dengan suksesi spiritual yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang sebenarnya dan menyatukan manusia. Lima khalifah telah terpilih sejak kewafatannya pada tahun 1908. Khalifah kelima Ahmadiyah saat ini, Mirza Masroor Ahmad, yang tinggal di Inggris. Di bawah kepemimpinan Khalifahnya, Jemaat Ahmadiyah kini telah membangun lebih dari 15.000 masjid. lebih dari 500 sekolah, dan lebih dari 30 rumah sakit. Ahmadiyah telah menerjemahkan Al-Qur'an ke dalam 70 bahasa lebih. Ahmadiyah menyebarkan ajaran Islam sejati dan pesan perdamaian dan toleransi melalui saluran satelit yang mengudara 24 jam (MTA), internet (alislam.org), dan media cetak (Islam International Publications). Ahmadiyah telah berada di garis dapan dalam hal bantuan terhadap bencana di seluruh dunia melalui sebuah organisasi amal independen, Humanity First.

Untuk pertanyaan:
Alamat: PO Box 1111 Don Muang Kantor Pos Bangkok, Thailand
Ph / Fax: 02 504 1726
Email: ahmadiya.th@gmail.com
Situs web: www.alislam.org (Inggris), www.mta.tv (multi-bahasa)

http://www.newswit.com/.gen/2013-04-18/9cfd9147900045c6c750f70c8ae91a85/

Post a Comment

0 Comments