Masjid Kedua Ahmadiyah di Spayol Diresmikan

Imran Jattala | March 25, 2013

Masjid Baiturrahman, Spanyol
Jemaat Ahmadiyah Spanyol akan menyaksikan pembukaan masjid kedua mereka dalam beberapa hari kedepan.

Masjid Baiturrahman yang baru dibangun, terletak di Pobla de Vallbona, di North Valencia akan diresmikan pada hari Jumat, (29/02/2013).

Masjid Baiturrahman didahului oleh Masjid Basharat, yang dibangun sekitar 39 tahun yang lalu oleh Jemaat Ahmadiyah Spanyol di Pedro Abad, Cordoba.

Peresmian akan dipimpin oleh Khalifah Islam dan Pemimpin tertinggi Jemaat Ahmadiyah Internasional, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad telah melakukan perjalanan dari pusat Ahmadiyah di London untuk membuka masjid yang bersejarah ini.

Jemaat Ahmadiyah adalah jemaat yang pertama yang membangun sebuah masjid di Spanyol pada bulan September 1982, setelah larangan yang telah berlangsung berabad-abad di cabut oleh pemerintah.

Selama kunjungan ke Spanyol sebelumnya pada tahun 2005, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad telah menunjukkan keinginannya untuk membangun masjid lagi di negeri ini.

"Saya merasakan dorongan yang sangat kuat sekali di dalam hati saya bahwa segera setelah larangan selama 500 tahun telah dicabut di negeri ini, Jemaat Ahmadiyah akan membangun mesjid disini, meskipun itu terjadi 25 tahun sejak saat itu," 

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad telah mengingatkan anggota Ahmadiyah selama kunjungannya depalan tahun lalu,
"Sekarang adalah waktunya dimana terang benderangnya menara-menara masjid yang dibangun oleh para pengikut Almasih Muhammadi harus terlihat di setiap penjuru".

Menurut website resmi Ahmadiyah Spanyol, masjid yang baru dibangun ini memiliki kapasitas tampung hingga 600 jamaah.

Masjid ini dibangun melalui sumbangan dari anggota Ahmadiyah Spanyol dan bantuan tambahan secara internasional, demikian diungkapkan oleh situs Jemaat Ahmadiyah Spanyol.

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2013/03/spain-world-muslim-leader-inaugurates.html
Terjemah: Jusman

Post a Comment

0 Comments