Sierra Leone: Presiden Koroma berbicara pada Jalsah Salanah Ahmadiyah

Awareness Times
By Jarrah Kawusu-Konte
Feb 12, 2013, 17:04


Di Sierra Leonne, 'kita harus disiplin" - kata Presiden Koroma
Presiden Sierra Leone, Dr. Ernest Bai Koroma, telah meminta semua warga Sierra Leone untuk menerapkan sikap disiplin. Beliau berbicara pada Jumat (8/2/2013) pada kesempatan pertemuan tahunan Ahmadiyah yang ke 52 di Sierra Leone yang diselenggarakan di Kota Bo.

Kepala negara mengucapkan terimakasih kepada warga Bo, khususnya dari Jamaah Muslim Ahmadiyah atas upaya mereka dalam mensukseskan pemilu pada November tahun lalu. "Dalam masa jabatan kedua saya, saya berkeinginan untuk menjalankan 'Agenda Kemakmuran/kesejahteraan (Agenda for Prosperity), tetapi kemakmuran itu tidak akan datang dari langit, membangunkan kita dan memberikan kemakmuran di piring perak," katanya, beliau menambahkan "Maka diperlukan disiplin supaya hal itu terjadi."

Tanpa disiplin, ia melanjutkan, kemajuan tidak akan tercipta. Beliau mengatakan Muslim Ahmadiyah adalah contoh lembaga yang disiplin, terutama dalam hal perilaku mereka selama pelaksanaan Jalsah Salanah, dan semangat mereka dalam beribadah.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada para pedagang dan pengemudi Okada dan semua pihak yang telah bekerjasama untuk memastikan pelanggaran hukum telah turun dalam sejarah.

"Kita harus mengikuti contoh dari para pedangan dan pengendara Okada yang telah disiplin di wilayah kami, di sektor kesehatan, pendidikan dan setiap sektor tidak ada negara yang dapat berubah dengan sihir" desak Kepala Negara.

Presiden Koroma lebih lanjut mengatakan bahwa ketika orang-orang Sierra Leone datang ke Amerika Serikat atau Inggris, mereka berperilaku sangat disiplin, karena mereka adalah masyarakat yang disiplin dan relatif tidak memiliki tempat untuk melanggar hukum." Tapi ketika mereka pergi ke Lungi, mereka mulai menunjukkan ciri-ciri ketidaksiplinan dan pelanggaran hukum".

Hal ini, kata dia, harus dihentikan jika Sierra Leone ingin bergerak maju.

Sebelumnya, Presiden Koroma mengatakan Ahmadiyah terus memainkan peran penting dalam menyebarkan cinta di seluruh Sierra Leone, beliau menambahkan bahwa bangsa ini menghargai pekerjaan baik yang telah diupayakan oleh mereka dalam bidang kesehatan dan pendidikan di negara ini.

Presiden Koroma juga mengatakan bahwa Ahmadiyah telah berkontribusi sangat besar dalam melakukan pembelaan bahwa Sierra Leone memang sebuah negara toleran di dunia. (jusman)

Sumber: http://news.sl/drwebsite/publish/article_200522065.shtml

Post a Comment

0 Comments