Pujian Untuk Ahmadiyah atas Upaya Perdamaian Dunia

Jalsah Qadian 2011
Qadian (Punjab), 31 Des (ANI): Dalam pesan yang disampaikan atas nama Chief Minister Punjab Parkash Singh Badal, Sardar Sewa Singh Sekhawan, menteri pemerintahan, menyampaikan salam kepada komunitas Ahmadiyah untuk Konvensi Tahunan (Jalsah Salanah) mereka yang ke 121 di Qadian, dan juga memuji upaya Ahmadiyah untuk perdamaian dan persaudaraan dunia.

Beliau juga menyatakan keinginan yang mendalam agar Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah kembali mengunjungi Punjab pada acara Pertemuan dan memberkati semua orang disini.

Beliau menambahkan bahwa partisipasi sejumlah besar warga Pakistan dalam acara konvensi ini telah membantu upaya memperkuat ikatan persaudaraan antar kedua negara tetangga.

Hadir dalam pertemuan itu, Dr Rajkumar, Union Minister negara, mengatakan bahwa pesan perdamaian dari Ahmadiyah patut diapresiasi dan dihargai. Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa pada saat ini, Ahmadiyah adalah satu-satunya komunitas yang bener-benar bercita-cita untuk menegakkan persatuan dan persaudaraan pada.

Beliau juga menyampaikan salam dari Prime Minister Manmohan Singh dan Ketua UPA (United Progressive Alliance) Sonia Gandhi untuk pertemuan ini. Beliau lebih lanjut menyatakan keinginannya untuk dibangunnya perguruan tinggi kedokteran di Qadian dan menyampaikan hal ini kepada pejabat pemerintah yang lebih tinggi.

Anggota SPGC Giani Joginder Singh mengatakan bahwa konflik agama muncul karena fanatisme. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa politik harus didasarkan pada kebenaran dan keadilan, dimanapun jika keadilan hilang, hal itu akan menjadi kediktatoran.

Baba Sukhdev Singh Bedi (keturunan ke 16 Guru Nanak Dev ji) dari Dera Baba Nanak mengapresiasi jasa Ahmadiyah dan mengundang pada semua orang yang hadir dalam konvensi ini untuk mengunjungi dan melihat Chola Baba Nanak.

Para pemimpin terkenal lainnya yang berbicara pada kesempatan tersebut diantaranya Giani Joginder Singh dari Taksal Damdami, Acharya Chand Ramji dari Ayodhya, Deepak Kumar, ketua Block Congress Comittee, Himachal Pradesh, OP Upadhya, Wakil Rektor Universitas Hoshiarpus Guru Ravias, Dr Singh Sukhpreet dari Sikh Chetna Manch, Sant Baba Harpal Singh, wakil dari Nanmdhari Sanstha Bhaini Sahib, Pastor Sumanta Roy, Uskup, India Utara, Dr Sadhvi Prachi, MLA Uttarakhand, Master Mohan Lal, menteri transportasi Punjab.

Sebelumnya, tiga hari Konvensi Tahunan Ahmadiyah telah dimulai dari hari Sabtu, dihadiri oleh peserta dari 31 negara termasuk lebih dari 5000 orang dari Pakistan saja.

Jamaah Muslim Ahmadiyah adalah sebuah komunitas yang dinamis dan tersebar di lebih dari 200 negara. Didirikan oleh Mirza Ghulam Ahmad pada tahun 1889 di Qadian. (ANI)

Sumber: http://in.news.yahoo.com/punjab-cm-badal-praises-ahmadiyya-muslim-jamaats-efforts-133541300.html
Terjemah: Jusman

Post a Comment

0 Comments