Jalsah Salanah Qadian ke-121 Dimulai

Qadian: Jalsah Salanah Qadian Internasional ke 121 dimulai di Qadian. Maulana Mohammad Inaam Ghori Sekretaris Sadr Anjuman Ahmadiyah Qadian dan perwakilan dari Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifatul Masih V memimpin upacara pengibaran bendera Ahmadiyah "Liwae Ahmadiyat" pada pukul 10 di Ahmadiyya Ground.

Pada kesempatan Jalsah Salanah tersebut para peserta menyerukan slogan "Islam Zindahbad, Ahmadiyya Zindabad". Setelah upacara pengibaran bendera Maulana Mohammad Inaam Ghori mengangkat tangannya untuk memimpin doa yang diikuti oleh ribuan anggota Ahmadi. Acara pembukaan diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur'an.

Maulana Mohammad Inaan Ghori menyampaikan pidato kepada para peserta Jalsah Salanah. Beliau mengatakan dalam pidatonya bahwa Hadhrat Masih Mau'ud mengatakan dalam ucapannya bahwa "Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memungkinkan setiap anggota yang tulus ikhlas secara pribadi dapat merasakan manfaat agama. Mereka dapat meningkatkan pengetahuan mereka mendapatkan keberkatan yang diberikan oleh Allah taala. Persepsi mereka pada Allah yang Maha Kuasa akan meningkat. Diantara manfaat sekunder adalah bahwa pertemuan ini akan memungkinkan untuk saling mengenal diantara sesama saudara dan akan memperkuat ikatan persaudaraan dalam jamaah ini."

Maulana Mohammad Inaam Ghori menasehatkan bahwa para peserta senantiasa selalu asyik dalam mengingat Allah taala, doa dan shalawat pada Nabi Muhammad saw dan secara teratur dan tepat waktu mengikuti shalat berjamaah.

Setelah pidatonya Maulana Karimuddin Shahid menyampaikan ceramah dengan topik "Eksistensi Tuhan". Beliau menjelaskan dalam pidatonya bahwa hanya ada satu Tuhan yang menciptakan dunia ini. Beliau memberikan banyak contoh tentang keberadaan Tuhan.

Tarique Ahmad Khan mengatakan kepada para wartawan bahwa hampir 5800 Ahmadi Muslim yang berasal dari Pakistan datang untuk menghadiri pertemuan di Qadian ini. Pemimpin Ahmadiyah Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifatul Masih akan menyampaikan pidato di kesempatan Jalsah ini pada 31 Desember pukul 16.00 (waktu setempat). Ribuan kaum wanita Ahmadi juga berpartisipasi dalam acara Jalsah Salanah Qadian di dekat Ahmadiyya Ground ini. (jusman)

Sumber: http://punjabnewsline.com/news/121st-Salana-Jalsa-Qadian-commences-with-recitation-of-Holy-Quran.html

Post a Comment

0 Comments