Pidato Pemimpin Islam di Parlemen Eropa, Brussels

by Imran Jattala

Parlemen Eropa (The European Parliament) telah mengadakan pertemuan yang membahas Pesan Perdamaian (a message of Peace) untuk melihat bagaimana kekuatan toleransi dan sikap moderat dapat mengatasi ektremisme agama dari segala bentuk.

Pidato Pemimpin Islam di Parlemen Eropa
Photo: Dr. Basharat Nazir (Via Twitter)
Ini adalah pertemuan pertama 'Friends of Ahmadiyya Muslims group', kelompok yang menyoroti bahwa sumber perdamaian adalah di dalam pusat keyakinan orang Islam.

Jamaah Muslim Ahmadiyah menyebarkan visi utama Hak asasi Manusia dan kebebasan beragama pada semua orang, dan berusaha untuk meningkatkan penghormatan terhadap pengikut agama yang berbeda.

Khalifah Islam dan pimpinan tertinggi Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan pidato yang 'powerfull' dan penuh inspirasi di Parlemen Eropa.

Mirza Masroor Ahmad at Europe Parliament
Photo: Sarah Levene (Via Twitter)
Dr Charles Tannock, Anggota Koonservatif Parlemen Eropa untuk London dan Ketua baru dari kelompok persahabatan berbicara di acara pembukaan.

Dr Tannock telah memiliki hubungan kerjasama yang kuat dengan Jamaah Ahmadiyah.

"Ini adalah sebuah komunitas yang sejahtera, teguh dan tekun. Slogan mereka 'Love for all, hatred for none, adalah antitesis dari kebencian dan kekerasan yang dilakukan oleh minoritas radikal jihad." kata Dr Tannock.

Dr. Tannock mengatakan bahwa "ekstremisme dan kekerasan agama merupakan bahaya nyata pada saat ini bagi perdamaian maupun penghormatan terhadap hak asasi manusia yang mendasari cita-cita demokrasi kita."

"Kita, di Eropa, yakin bahwa demokrasi pada umumnya adalah aturan yang sejalan dengan penghormatan terhadap hak asasi manusia." tambah Dr Tannock.

Amjad Mahmood Khan, sekretaris Umur Kharijiyah Jamaah muslim Ahmadiyah Amerika Serikat datang ke Brussel untuk menghadiri acara di Parlemen Eropa.

Pidato perdamaian di Parlemen eropa
Photo: Dr. Basharat Nazir (Via Twitter)
Khan mengatakan melaui media sosialnya mengatakan bahwa "benar-benar sebuah pidato yang brilian, meyakinkan, berwawasan yang disampaikan oleh Khalifah Islam" untuk referensi ekstremisme dan perdamaian.

Khan lebih lanjut mengatakan setelah pidato Khalifah Islam, terdengar anggota Parlemen Eropa mengatakan "Kita perlu lebih banyak lagi pemimpin dunia seperti Mirza Masroor."

Pusat Press Release Jamaah Ahmadiyah Internasional mengatakan bahwa mereka akan segera merilis foto-foto acara di Parlemen Eropa tersebut termasuk ringkasan pidato yang disampaikan oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Jamaah Muslim Ahmadiyah cabang UK dibentuk pada tahun 1913 dan sekarang telah memiliki 100 cabang.

Pusat Ahmadiyah UK adalah Masjid Baitul Futuh - Masjid terbesar di Eropa Barat. (jusman)


Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/12/eu-parliament-khalifa-of-islam-delivers.html

Post a Comment

0 Comments