Pertemuan Tahunan ke 121 Ahmadiyah akan Membahas Perdamaian Dunia

File photo: 2010 Annual Convention being addressed by
Khalifa of Islam,His Holiness, Mirza Masroor Ahmad


Amritsar: Ahmadiyah di seluruh dunia termasuk di Pakistan akan berkumpul di Qadian, Gurdaspur, untuk berpartisipasi dalam acara jalsah salanah (pertemuan tahunan) tiga hari ke 121 Jamaah Muslim Ahmadiyah, India, 29 Desember mendatang.

Jamaah Muslim Ahmadiyah didirikan pada tahun 1889, telah mencakup lebih dari 250 negara dengan keanggotaan melebihi puluhan juta. Saat ini berpusat di Ingris. Jelas Sekretaris komite Press, Sheikh Muhahid Ahmad saat berbincang dengan TOI, Selasa.

Khususnya di Pakistan, Ahmadiyah telah dinyatakan sebagai non Muslim, mereka tidak diizinkan untuk menyebut tempat ibadah mereka sebagai masjid, mengumandangkan azan. Dan akan mendapat hukuman berat jika mereka menyebut diri mereka Islam. Ahmadiyah telah angkat suara di tingkat internasional terhadap dugaan kebrutalan pemerintah Pakistan terhadap mereka.

Dia diberitahu bahwa Ahmadiyah adalah satu-satunya organisasi Islam yang mendukung pemisahan antara agama dan negara. "Lebih dari satu abad yang lalu, Mirza Ghulam Ahmad, pendiri Ahmadiyah, mengajarkan pengikutnya untuk menjaga kesucian agama maupun pemerintah dengan menjadi jiwa-jiwa yang benar serta warga negara yang setia" katanya. Wakil Sekretaris Maqbool Ahmad mengatakan bahwa tujuan dari pertemuan tahunan tersebut adalah agar para anggota Ahmadiyah memperoleh manfaat agama dan pada saat yang sama mereka akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan kemajuan dalam hubungannya dengan Allah.

Tujuan lain dari Jalsah Salanah, menurut Maqbool adalah untuk menyebarkan perdamaian di dunia, untuk memproyeksikan ajaran murni Islam dan untuk meningkatkan ikatan manusia dengan Allah. Juga untuk menjaga hak-hak perempuan, menjamin hak asasi manusia. Pengendalian munculnya fundamentalisme hal-hal lain juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Berbagai departemen Jamaah Ahmadiyah telah aktif menyiapkan keamanan, penginapan dan asrama, fasilitas medis dan pelayanan lainnya untuk para tamu. Pada 30 Desember pertemuan ini akan memperingati All Religions' Day (Hari Agama-agama) ketika ulama-ulama dari berbagai agama dan keyakinan akan memberikan wacana tentang perdamaian dan persaudaraan dari kitab suci masing-masing.  (EOM/Jusman)

Sumber: http://timesofindia.indiatimes.com/india/Three-day-121st-Annual-Convention-of-Ahmadiyya-Muslim-Jamat-to-begin-on-December-29/articleshow/17669546.cms

Post a Comment

0 Comments