California: Mahasiswa Islam Ahmadiyah Menyelenggarakan Pameran Al-Qur'an

 
The Ahmadiyya Muslim Students Association (AMSA) di California Irvine Campus telah aktif berdakwah Islam selama beberapa dekade terakhir.

Anggota AMSA telah mengatur acara untuk setahun dan mereka mengatakan bahwa mereka telah melakukan usaha yang baik dalam membangun kehadiran Muslim Ahmadi yang kuat di kampus.

Harris Ahmed adalah ketua AMSA di UC Irvine untuk saat ini.

Pada 8 November 2012 anggota AMSA menyelenggarakan Pameran Al-Qur'an (Quran Exhibition) pada siang hari dan Kuliah Umum disertai acara tanya jawab pada malam hari nya terhadap isu-isu seputar 'penghujatan dan murtad dalam Islam.

Pameran Al-Qur'an ini diselenggarakan di depan pintu masuk utama sekolah diantara tiang bendera utama sekolah, berlangsung selama 5 jam, 11:00-04:00

Beberapa anggota dari Ahmadiyya Muslim Women Association serta anggota Khuddamul Ahmadiyah (Badang pemuda Ahmadiyah) ikut bergabung dengan anggota AMSA untuk mengelola stan.

Setidaknya terdapat 5 orang untuk melayani pengunjung setiap saat.

Pameran ini meliputi Pameran Al-Qur'an, buku-buku tentang Islam, brosur dan pamflet pada berbagai subjek seputar agama Islam.

Penyelenggarana mengemas pamflet tentang Pengantar pada Islam dan Pengantar pada Ahmadiyah di dalam brosur untuk kuliah malam dan membagikannya kepada lebih dari 600 orang yang mereka libatkan dalam percakapan tentang pengenalan Islam.

Panitia juga membagikan salinan Al-Qur'an sesuai permintaan.


Dihadiri lebih dari 80 orang, kuliah malam dan acara tanya jawab berlangsung selama satu jam dan Mr Monas Chaudry menjadi pembicara tamu, Wakil dari Ahmadiyah cabang Los Angeles-South.

Ketua-ketua beberapa perkumpulan beserta wakil-wakil mereka turut hadir dalam acara kuliah umum. Mereka yang hadir diantaranya Ketua Religious Studies, Ketua Muslim Students Union, ketua Christian Club, ketua Atheist Club, Ketua Ex-Muslim/Critics of IslamClub, dan wakil dari Ahle Bait Society dan Sikh Student Club. Terdapa juga beberapa mahasiswa lainnya dari Sunni, syiah, dan Kristen yang hadir yang tidak memiliki afiliasi klub formal.

Mr. Chaudry terlibat dalam diskusi orang-perorang setelah program formal telah berakhir.

Berkaitan dengan tanggapan dari para peserta, ketua AMSA Harris Ahmed mengatakan banyak dipengaruhi oleh semangat acara dan pesan sejati Islam.

Harris Ahmed mengutip salah satu kutipan seorang mantan Islam yang mengatakan: "Saya berharap semua Muslim adalah Ahmadi, dan Islam hanyalah Ahmadiyah".

"Ahmadiyah adalah Islam dalam bentuk murni." kata Ahmed menanggapi mantan Muslim tersebut.

Ahmed menjelaskan bahwa mantan Muslim tersebut adalah seorang yang mendapatkan permasalahan di Iran, yang telah menderita di tangan pemerintah Iran, dan beberapa penganiayaan yang menyebabkan dia meninggalkan Islam.

"Dia adalah musuh yang gigih dan sekarang menjadi lawan Islam dan dia memiliki tabel permanen di kampus, merendahkan dan menghina Islam sepanjang tahun," kata Ahmed.

Seorang mantan Muslim yang telah pindah iman mengungkapkan pengalaman yang menyebabkan dia berfikir untuk menjadi seorang Muslim kembali.

"Datang ke acara ini benar-benar membuat saya ingin kembali [pada Islam]." kata Ahmad. (jusman)

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/11/california-ahmadi-muslim-students.html

Jusman

Islam-damai.com adalah situs yang menyebarkan keindahan dan kedamaian Islam. Islam adalah agama cinta dan kasih sayang.

No comments:

Post a Comment