Ahmadiyah Guatemala Mengadakan Pertemuan tahunan ke 23


Para anggota Muslim Ahmadiyah di Guatemala mengadakan pertemuan tahunan mereka yang ke 23 pada 29 November 2012

Acara yang dikenal sebagai Jalsah Salanah, diadakan selama tiga hari ini dimulai setelah shalat Jumat yang dipimpin oleh Abdul Sattar Khan, Amir Nasional Jamaah Muslim Ahmadiyah, Guatemala.

Menurut laporan dari Guatemala, para peserta datang dari Ahmadiyah Guatemala, Ahmadiyah Panama, Amerika Serikat dan Undangan Khusus, Maulana Nazir Mubarak, Wakil Amir dan Rais-ut-tabligh yang bertanggung jawab atas Jamaah Muslim Ahmadiyah Kanada, yang hadir sebagai perwakilan resmi dari Khalifah Muslim Ahmadiyah internasional, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Diantara para peserta hadir para intelektual, dosen, pengacaran dan profesional lainnya yang semuanya berjumlah sekitar 120 orang, demikian tertulis dalam laporan.

Pertemuan tersebut dibuka secara resmi dengan upacara pengibaran bendera Ahmadiyah dan bendera Guatemala yang masing-masing dilakukan oleh Maulana Nazir Mubarak dan Abdul Sattar Khan, demikian isi laporan.

Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan perwakilan dari Hadhrat Masroor Ahmad, Maulana Nazir Mubarak menyampaikan pidato pembukaan.

Pada hari terakhir acara diisi dengan serangkaian pidato-pidato oleh Imam Abdul Sattar Khan, Mr. David Gonzales, Sekjen Ahmadiyah Guatemala, dan pembicara utama Maulana Nazir.

Maulana Nazir Mubarak, Abdul Sattar Khan dan David Gonzalez bertemu dengan mantan presiden dan sekarang menjabat Walikota Guatemala City, Mr. Alvaro Arzu, pada kesempatan itu diberikan berbagai publikasi dan buku.

Mr. Alvaro menerima pengenalan singkat dari Ahmadiyah dan mengenai berbagai macam proyek-proyek pembangunan dan bantuan kemanusiaan yang dilakukan melalui Humanity First, sebuah organisasi amal Internasional.

Delegasi juga bertemu dengan Walikota Antigua, Guatemala. (jusman)

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/12/guatemala-ahmadi-muslims-hold-23rd.html

Post a Comment

0 Comments