Rekor Dunia Baru untuk 'Health Awareness'

Para relawan dari Jamaah Muslim Ahmadiyah cabang Bangalore dibawah bendera Humanity First, sebuah lembaga kemanusiaan non profit - berpartisipasi bersama organisasi lain menciptakan rekor dunia baru untuk program "Kesadaran Kesehatan" (Health Awareness) terbesar di satu tempat.

Sebanyak 2.621 orang ikut berpartisipasi untuk menciptakan rekor di Palace Grounds, Bangalore, Sabtu, 11 November.

Upaya rekor dunia ini diselenggarakan oleh sebuah perusahaan farmasi Denmark, Novo Nordisk.

Mengambil tema "War on Diabetes," acara ini digelar sebagai bentuk peringatan "Hari Diabetes Dunia."

Sebuah tim dari sekitar 35 anggota dari berbagai badan organisasi Jamaah Ahmadiyah, yang dipimpin oleh Dr Syed Javaz, naik bus melalui kota Bangalore ke lokasi.

Dr. Syed Javaz adalah seorang Diabetologist Senior dan juga merupakan anggota Ahmadiyah cabang Bangalore.

Tamu utama acara ini adalah N Santosh Hegde, mantan Hakim Mahkamah Agung India, yang juga menjabat sebagai Jaksa Agung dan Lokayukta untuk Karnakata Negara India.

Jamaah Muslim Ahmadiyah, selanjutnya telah merencanakan untuk menyelenggarakan Walkthon (Walking Marathon) di Wilson Garden Bangalore.

Walkathon akan diikuti dengan Deteksi Diabetes Gratis dan Awareness Camp di Masjid Ahmadiyah, Minggu, 18 November, terutama untuk mengekspresikan solidaritas penyebabnya.

Bagi Jamaah Ahmadiyah, ini merupakan bagian dari agenda sosial mereka yang dilakukan bersama organisasi Humanity First.

Walkathon akan dihadiri oleh anggota komunitas Muslim Ahmadiyah, relawan dan staf dari rumah sakit, klinik di daerah, tetangga, anak-anak sekolah dan organisasi lainnya. (jusman)

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/11/india-ahmadiyya-muslim-community.html

Post a Comment

0 Comments