Pemimpin Jamaah Ahmadiyah Mengatakan Agama adalah Kunci Resolusi Konflik

London 7 November 2012 /PRNewswire/ - 

Pemimpin AhmadiyahSebuah pidato bersejarah oleh pemimpin dunia Jamaah Ahmadiyah yang disampaikan di depan Parlemen Eropa, akan mendesak para politisi untuk mencari solusi yang bersemangatkan agama yang berakar pada sebab-sebab geo-politik.

Dengan konflik di Timur Tengah yang tergambar jelas di pikiran kita, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin tertinggi Jamaah Muslim Ahmadiyah, akan menyampaikan tema utama untuk menghilangkan ekstremisme dan menegakkan perdamaian berdasarkan keadilan internasional.

Jamaah Muslim Ahmadiyah telah berdiri di 200 negara dan merupakan salah satu organisasi Islam tertua di seluruh Eropa dan Amerika. Hadhrat Mirza Masroor Ahmad adalah tokoh Muslim dunia yang menyuarakan terciptanya perdamaian. Pidato-pidato beliau yang disampaikan di seluruh dunia, termasuk di Capitol Hill dan Westminster, telah menganjurkan cara menegakkan perdamaian dunia di ditengah-tengah meningkatnya globalisasi dan konflik yang melanda dunia.

Pada dasarnya, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengajak untuk menegakkan keadilan yang diterapkan secara sama dengan damai. Beliau menekankan bahwa mata air keadilan sejati itu berasal dari iman dan kitab-kitab suci yang diturunkan, yang jutaan orang junjung tinggi, yang menyediakan kerangka untuk menyampaikan keadilan yang mereka cari.

Mirza Masroor Ahmad mengatakan:
"Pembentukan perdamaian dunia adalah hal yang sangat penting dan mendesak bagi dunia saat ini. Tetapi hal sebenarnya adalah perdamaian dan keadilan itu tidak dapat dipisahkan - Anda tidak bisa memilih salah satu tanpa yang lainnya."
"Terdapat kesangsian dimana kegelisahan dan kecemasan telah meningkat di dunia, sehingga kekacauan meningkat. Hal ini menjadi indikasi yang jelas bahwa di suatu tempat dalam syarat-syarat keadilan tidak terpenuhi."
"Para pemimpin-pemimpin politik memiliki pikiran-pikiran cerdas dan cemerlang yang berfokus pada ide-ide, rencana dan visi perdamaian. Sehingga hal ini tidak mengharuskan saya untuk berbicara dari perspektif duniawi atau politik. Sebaliknya fokus saya adalah bagaimana menegakkan perdamaian dari sudut pandang agama. Untuk tujuan ini saya akan menyajikan beberapa pedoman yang sangat penting berdasarkan ajaran Al-Qur'an.."

Mirza Masroor Ahmad akan menyampaikan pidatonya di Parlemen Eropa Brussel, selasa 4 Desember. Diselengarakan oleh The European Parliament 'Friends of the Ahmadiyya Muslims' Group. Acara tersebut akan dipimpin oleh Anggota Parlemen Eropa Dr Charles Tannock beserta wakilnya Baroness Sarah Ludford MEP, Tunne Kelam MEP dan Claude Moraes MEP.

Sebelum acara utama konferensi pers akan diadakan oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Lebih detailnya di www.ChallengingExtremism.eu

Kontak:
Basharat Nazir, media@ahmadiyya.org.uk, +44 (0) 7703-483-384
Mahmood Rafiq, +44 (0) 7971-060-962
http://www.loveforallhatredfornone.org
http://www.alislam.org


(jusman)

Sumber: http://www.virtualpressoffice.com/publicsiteContentFileAccess?fileContentId=1025448&fromOtherPageToDisableHistory=Y&menuName=News&sId=&sInfo=

Post a Comment

0 Comments