Presiden Mahama Mendorong Ahmadiyah Membangun Universitas di Mankessim

Ghana | Daily Graphic, September 10, 2012

Presiden Ghana, John Dramani Mahama mendorong Ahmadiyah untuk merealisasikan pembangunan Kampus Universitas di Mankessim, sejak terjadinya permasalahan air yang mendesak Ahmadiyah untuk mengalihkan pembangunan universitas.

Hal itu diutarakan Presiden Mahama pada kesempatan Festival tahunan Akwambo yang melibatkan para pejabat dan masyarakat Ekumfi Akrawfo pada Sabtu lalu.

Dalam kesempatan itu beliau meyakinkan masyakat Ekumfi di Wilayah Tengah atas komitmennya untuk mengembangkan kawasan sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum Presiden John Evans Atta Mills, seorang putera daerah.

Beliau mengatakan pipa akan dibangun di seluruh Ekumfi untuk penyediaan air dari proyek pengadaan air 33 juta Euro  yang sedang berlangsung di Wilayah Tengah.

Selain itu, kata beliau, pemerintah akan menghubungkan masyarakat Ekumfi ke jaringan nasional untuk mendukung kegiatan domestik dan komersial mereka.

Presiden Mahama mengatakan fasilitas sekolah, termasuk ruang kelas dan asrama akan disediakan untuk memfasilitasi proses belajar mengajar di daerah tersebut.

Beliau berjanji untuk menyelesaikan semua proyek yang dimulai oleh almarhum Presiden di Ekumfi sebagai penghormatan kepadanya.

Presiden Mahama memuji semua pejabat dan orang-orang di Wilayah Tengah untuk menjaga perdamaian di daerah tersebut.

Beliau meminta semua masyarakat Ghana untuk tidak terlibat dalam tindakan yang akan mengganggu perdamaian yang terbentuk di negeri ini, karena tanpa kedamaian negeri ini tidak akan berkembang. (jusman)

Sumber:  http://edition.myjoyonline.com/pages/news/201209/93587.php

Post a Comment

0 Comments