BBC: Pertemuan Tahunan Ahmadiyah di Alton Dihadiri oleh Ribuan Orang



Pertemuan AhmadiyahRibuan Muslim dari seluruh dunia telah mengadakan pertemuan tahunan mereka ke 46 di Hampshire selama akhir pekan.

Acara di Alton ini merupakan pertemuan Islam terbesar di Inggris, dengan wakil-wakil dari 50 negara yang menghadiri.

Basyarat Nazir, Organiser acara Jalsah Salanah (pertemuan tahunan) ini mengatakan beliau memperkirakan sekitar 30.000 orang ikut ambil bagian.

Muslim Ahmadiyah menolak jihad dengan kekerasan dan memanfaatkan pertemuan itu untuk menyoroti penderitaan penderitaan minoritas yang dianiaya.

Pemimpin gerakan ini, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, memberikan pidato dalam acara 3 hari ini, yang juga menghadirkan tamu para pemimpin Kristen, Yahudi dan Hindu sebagai pembicara.

Para delegasi mengangkat bendera persatuan dan membentuk rantai manusia untuk 'kembali menegaskan penolakan mereka terhadap kekerasan dan ekstremisme".

'Acara yang Damai'

Mr. Nazir mengatakan: "Pada tahun 1960, ketika acara ini diadakan, kami memiliki 100 orang yang hadir.

"Tahun lalu kami memiliki 29.000 orang yang hadir disini.

"Orang-orang baru bergabung dan anak-anak muda bergabung dengan kami.

"Kami ingin memastikan bahwa semua orang mengerti bahwa kekerasan, kebencian dan bom bunuh diri - tidak ada tempat dalam Islam.

"Ini benar-benar acara yang sangat, sangat damai, tidak ada kegaduhan atau hal-hal yang tidak menyenangkan.

"Satu-satunya dampai bagi kota mungkin adalah kalian tidak bisa menemukan kesempatan".

Mr. Nazir mengatakan beberapa anggota parlemen (MP) dan anggota Parlemen Eropa (MEP) dan pemimpin komunitas lokal dari Alton juga hadir.

Rafiq Hayat, Amir Nasional Jamaah Muslim Ahmadiyah Inggris mengatakan: "Apa yang kami perjuangkan dapat diringkas dalam dua prinsip utama - mengingat Allah taala dan melayani ciptaan-Nya, ini adalah pesan kami di seluruh dunia.

"Pada saat banyak terjadi konflik, kami berharap hal ini dapat menginspirasi perdamaian."

Jamaah Muslim Ahmadiyah telah membangun masjid London sebagai masjid pertama, dan tahun depan akan merayakan 100 tahun berdirinya Ahmadiyah di Inggris. (Jusman)

Sumber:
  • http://www.bbc.co.uk/news/uk-england-hampshire-19530781

Post a Comment

0 Comments