Pertemuan Tahunan Ahmadiyah Kanada ditutup dengan Pidato Khalifah


Hari ketiga Jalsah Salanah (Pertemuan Tahunan) Jamaah Muslim Ahmadiyah di Kanada ditutup pada hari Minggu 8 Juli 2012 dengan pidato inspiratif dan menggugah iman oleh Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah sedunia, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah kelima.

Jalsah Salanah diadakan di International Centre, Mississauga dan dihadiri oleh lebih dari 18.000 orang dari seluruh Kanada dan dua puluh tiga negara lainnya. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui MTA International (Muslim Television Ahmadiyya) secara global. Selain ribuan Ahmadi yang hadir, lebih dari 1000 tamu - termasuk lebih dari 70 pejabat juga ikut berpartisipasi dalam sesi penutupan tersebut.

Kehadiran Hadhrat Mirza Masroor Ahmad yang telah melakukan perjalanan dari London untuk menghadiri Konvensi menjadikan suasana yang penuh haru.


Dalam kesempatan tersebut Hadhrat Mirza Masroor Ahmad berbicara tentang lembaga Khilafah. Beliau mengatakan bahwa menurut keyakinan Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah dari Almasih yang dijanjikan telah ditunjuk oleh Allah taala dan dengan demikian menjadi wakil Allah terpilih di bumi.

Beliau mengatakan bahwa dukungan dan bantuan Allah taala adalah melalui Khilafah dan ini telah berulang kali dibuktikan dengan tanda-tanda yang mendukung yang tak terhitung banyaknya.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

"Hari ini tidak ada yang dapat meningkatkan sangkalan bahwa kemajuan jemaat telah berhenti atau naudzubillah mundur ke belakang. Bahkan mereka yang menentang kita terpaksa mengakui bahwa perkembangan jemaat berkembang dengan cepat menyebar ke seluruh bagian dunia. Maka hal ini membuktikan bahwa khalifah diangkat melalui penunjukan Tuhan."

Beliau mengatakan bahwa bahkan di kota-kota atau desa-desa terpencil di dunia, dimana tidak ada listrik atau air, Allah telah menanamkan kecintaan terhadap Khilafah Ahmadiyah di hati masyarakat setempat.

Setelah itu beliau menyampaikan contoh-contoh pengalaman dari belahan dunia yang datang masuk ke dalam Ahmadiyah setelah melihat tanda-tanda hidayah. Banyak orang yang belum pernah mendengar tentang Ahmadiyah telah melihat mimpi ataupun tanda-tanda Ilahi yang telah menuntun mereka untuk menerima Ahmadiyah sebagai Islam yang benar.

Sebelum sesi ini berbagai pejabat juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Menteri Pelayanan Masyarakat Ontario Margaret Best berbicara tentang bagaimana beliau merasa terhormat berada di hadapan Khalifah yang merupakan salah satu pembela kebebasan beragama.

Wakil Konsul Jenderal Pakistan, Muhammad Imran Chaudhary mengucapkan selamat kepada Jamaah Muslim Ahmadiyah atas pelaksanaan Jalsah yang megah. Beliau juga mengatakan bahwa Negara Pakistan dapat belajar dari organisasi dan disiplin Ahmadiyah.

Sean Casey MP dari Prince Edward Island memuji Jamaah Islam Ahmadiyah atas nilai-nilai perdamaian, toleransi dan keadilannya.


Walikota Vaughan, Maurizio Bevilacqua mengatakan bahwa semua 300.000 warga Vaughan menyambut kedatangan Hadhrat Mirza Masroor Ahmad ke kota mereka dan beliau mengatakan bahwa Jamaah Muslim Ahmadiyah secara konstan terus menampilkan semua bentuk kasih melalui tindakannya yang nyata.

Senator Salma Ataullahjan mengatakan bahwa acara seperti Jalsah Salanah adalah cara menegakkan persatuan dan demikian menjadi sangat penting'.

Menteri Ontario bidang Kewarganegaraan dan Imigrasi, Charles Sousa mengatakan:

"Atas nama Premier, Pemerintah dan masyarakat Ontario, saya ingin berterimakasih kepada Yang Mulia atas kepemimpinannya. Kami sangat beruntung dapat menyambut Yang Mulia sekali lagi."


Juru bicara Dewan Perwakilan Ontario, Dave Levac mengatakan:

"Yang Mulia, saya berdiri, dengan penuh kerendahan hati di hadapan Anda dan bersyukur berada di depan Anda. Saya berterimakasih atas kedatangannya kesini dan berbagi kebijaksanaan, leadership dan keimanan Anda". Terimakasih telah memperlihatkan kepada kami bahwa cinta mengalahkan segalanya."

Zafrulla Khan Distinguished Public Service Award yang pertama kali juga diadakan selama sesi penutupan Jalsah Salanah oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad kepada Greg Sorbara, anggota Parlemen Propinsi Ontario. Beliau dihormati karena jasanya yang panjang untuk Kanada.

Setelah menerima penghargaan beliau berbicara dengan menyataan kebanggaan yang besar karena menjadi penerima penghargaan pertama kali. Ia juga berbicara tentang rasa hormatnya terhadap Sir Zafrullah Khan, yang mana penghargaan atas namanya. Beliau mengatakan bahwa Sir Zafrullah Khan terbukti sebagai salah satu sosok penting selama 150 tahun terakhir di dunia.

Acara Jalsah kemudian diakhir dengan doa yang dipimpin oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

(jusman)

Sumber: https://www.alislam.org/egazette/press-release/world-leader-addresses-final-session-of-muslim-convention-in-canada/

Post a Comment

0 Comments