MASJID TERBESAR DI SELANDIA BARU

Pondasi telah diletakkan untuk masjid di Manurewa yang ketika selesai akan menjadi Masjid terbesar di Selandia Baru.

Jamaah Muslim Ahmadiyah pekan lalu mengadakan upacara untuk menandai dimulainya bangunan di Dalgety Dr. Bangunan tersebut berada di daerah yang sebagian besar industri.

Jamaah berharap masjid yang akan menampung sekitar 600 jamaah itu akan selesai pada Mei tahun depan.

Amir Ahmadiyah New Zealand Mohammed Iqbal mengatakan: "Kami berdoa dan sangat berharap bahwa ini akan selesai pada April tahun depan, Insya Allah.

"Proyek ini merupakan salah satu yang sangat penting bagi kami, karena masjid melambangkan rumah perdamaian dan dari sini kami berniat untuk menarik dari semua lapisan masyarakat... saling membantu meskipun berbeda keyakinan."

Acara peletakan batu pertama Jumat yang lalu telah menjadi peristiwa bersejarah dan refleksi kemajuan Jamaah Muslim Ahmadiyah yang telah dicapai dalam 25 tahun sejak Ahmadiyah datang ke Selandia Baru.

Pada bulan Mei Ahmadiyah memulai 12 bulan acara untuk merayakan silver jubilee-nya.

Iqbal adalah salah satu anggota pendiri Jamaah Ahmadiyah 25 tahun yang lalu dan ia yakin Ahmadiyah telah membuat kemajuan luar biasa.

"Kami telah melakukan yang terbaik untuk menyatu dengan masyarakat Selandia Baru dan untuk membantu orang lain juga."

Anggota Ahmadiyah telah berkontribusi dengan murah hati kepada keluarga korban tambang Sungai Pike, mengirim para pekerja untuk membantu membersihkan pencairan di jalan-jalan Chrischurch setelah gempa tahun lalu dan memberikan dukungan finansial kepada para korban gempa Chrischurch.

Mereka juga bekerja sama dengan Imigrasi Selandia Baru untuk program pemukiman kembali para imigran, mengatur charity walk untuk mengumpulkan dana bagi Royal New Zealand Foundation of the Blind dan menyelenggarakan donor darah untuk New Zealand Blood Service.

Mereka juga membantu dalam upaya bantuan di Pasifik.

Peristiwa penting lainnya yang ditetapkan untuk rentang satu tahun dari jubilee adalah mengambil bagian dalam program Feed the Poor Day, menyebarkan pamflet perdamaian ke setidaknya 25 persen masyarakat Selandia Baru, meluncurkan terjemahan Alquran Alquran ke dalam Te Reo dan mengadakan konferensi perdamaian di Auckland.

(Jusman)

Sumber: http://www.stuff.co.nz/auckland/local-news/7269595/Foundations-set-for-massive-Manurewa-mosque

Jusman

Islam-damai.com adalah situs yang menyebarkan keindahan dan kedamaian Islam. Islam adalah agama cinta dan kasih sayang.

No comments:

Post a Comment