Khalifah Ahmadiyah Resmikan Tahir Hall di Peace Village

Vaughan - Pada tanggal 11 Juli 2012, Pemimpin Dunia Jamaat Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah Kelima, meresmikan Tahir Hall, sebuah kompleks tiga lantai yang dibangun oleh Ahmadiyah di lahan yang berdekatan dengan Masjid Baitul Islam di Peace Village. Lebih dari 550 orang menghadiri acara termasuk lebih dari 150 tamu.

Acara ini dimulai dengan pelepasan Hadhrat Mirza Masroor Ahmad sebuah plakat untuk menandai secara resmi acara ini, diikuti dengan sambutan oleh Lal Khan Malik, Amir Jamaat Ahmadiyah di Kanada dan sambutan-sambutan dari pejabat berbagai tamu.

 
Puncak acara malam itu adalah pidato utama yang diberikan oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad di mana beliau menyatakan kekaguman yang besar untuk Kanada dan semangat keterbukaan dan toleransinya. Beliau juga menggunakan pidatonya untuk memperingatkan tentang bahaya ekstremisme yang menyusupi masyarakat Barat.

Dalam pidato sambutannya, Lal Khan Malik, memberikan sejarah singkat proyek Tahir Hall. Ia memberitahu bahwa bangunan itu serbaguna dan akan digunakan untuk pendidikan, peningkatan kesehatan dan kebugaran dan juga untuk tujuan administratif. Beliau juga menyatakan bahwa semua dana untuk proyek tersebut telah dikumpulkan secara internal oleh Jamaat Muslim Ahmadiyah.

Para hadirin juga diberitahu bahwa bangunan itu diberi nama atas nama Hadhrat Mirza Tahir Ahmad, Khalifah Keempat, yang memimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah dari tahun 1982 sampai April 2003.

Menteri Julian Fantino MP mengatakan beliau membawa salam dari Perdana Menteri Kanada Stephen Harper. Beliau menambahkan:

"Peresmian Tahir Hall merupakan satu lagi tonggak yang dihasilkan dari komitmen luar biasa Anda dalam memperkuat masyarakat kami. Kesempatan yang baik ini menjadi spesial oleh kehadiran Yang Mulia Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin Komunitas Ahmadiyah di seluruh dunia. "

Pemimpin sementara Partai Liberal Kanada, Bob Rae MP, mengatakan:

"Suatu kebahagiaan dan sangat istimewa bisa menghadiri acara tersebut dan bertemu dengan Hadhrat Mirza Masroor di Kanada. Kami memuji komitmen dari Jamaat Ahmadiyah terhadap dalam hal saling pengertian, cinta dan toleransi beragama. Kami sangat bangga berhubungan dengan Ahmadiyah dan kami akan selalu membela anggotanya terampas hak-haknya. "


Kyle Seeback MP mengatakan bahwa Jamaat adalah 'model dan mercusuar untuk seluruh Kanada. Judy Sgro MP mengatakan ini adalah 'benar-benar hari yang spesial. Beliau menambahkan bahwa bangunan itu menjadi sumber kebanggaan bagi semua.

Dr Duncan Kirsty MP mengatakan bahwa Aula Tahir adalah 'hadiah untuk masyarakat dan untuk Kanada. Beliau menambahkan bahwa beliau telah menghadiri Konvensi Tahunan beberapa hari sebelumnya dan 'benar-benar telah terinspirasi oleh Yang Mulia Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Mereka yang juga tampil mengucapkan selamat kepada Jamaat Ahmadiyah termasuk Linda Jeffrey MPP, Eric Joliffe, Kepala Kepolisian York Regional, Konselor Marilyn Iafrate dan Doug White, Walikota Bradford.

Walikota Vaughan, Maurizio Bevilacqua, memperkenalkan Hadhrat Mirza Masroor Ahmad dan mengundangnya untuk menyampaikan pidato utama.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menggunakan pidato beliau untuk berbicara tentang pencapaian tingkat tinggi oleh oleh masyarakat Kanada.



 

Beliau mengatakan:

"Kanada adalah negara yang besar, terbentang jauh dan luas. Begitu juga dengan tingkat toleransi dan saling pengertian yang ditampilkan masyarakat Kanada sangat tinggi dan benar-benar menjadi teladan. Teringat akan penggambaran masyarakat yang harmonis seperti ini oleh pendahulu saya, Hadhrat Mirza Tahir Ahmad (ra), Khalifa keempat dari Jamaah Ahmadiyah, yang menyatakan dalam kekaguman kepada Kanada, bahwa ia berharap bahwa "seluruh dunia menjadi Kanada dan Kanada menjadi seluruh dunia."

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan dengan menyatakan bahwa ia selalu diberikan sambutan yang baik setiap kali beliau mengunjungi Kanada.

Beliau mengatakan:

"Saya ingat bahwa ketika saya pertama datang ke Kanada pada tahun 2004, setelah tiba di bandara ada banyak politisi dan orang-orang yang terkait dengan Pemerintah yang hadir untuk menyambut saya untuk negara ini. Ketika saya melihat ini, saya sangat senang dan cukup takjub. Rasanya seolah-olah saya telah kembali ke negara saya sendiri yang disana saudara saya sendiri yang ada di sana untuk menyambut saya. "

Khalifah menyimpulkan dengan berbicara tentang bahaya dari segala bentuk ekstremisme.

Beliau mengatakan bahwa ekstrimis mengambil keuntungan dari hukum imigrasi liberal untuk masuk ke negara tertentu dan dengan demikian ada ancaman nyata bahwa ideologi mereka yang penuh kebencian akan menembus negara-negara Barat seperti Kanada. Dengan demikian beliau mendesak Pemerintah dan Otoritas untuk memperhatikan serius dari risiko ini.




Beliau mengatakan:

"Untuk menjadikan "seluruh dunia menjadi Kanada" kita harus tetap mewaspadai segala bentuk ekstremisme dan para ekstremis. Mata harus selalu awas kepada mereka yang mencoba untuk memasuki negara itu dengan dalih bisnis atau investasi ... Tidak diragukan lagi pandangan mereka yang memegang ideologi ekstremis telah dilemparkan pada negara ini. Tidak mesti mereka akan melakukan dalam skala besar serangan teroris, tetapi mereka dapat mengambil pendekatan yang lebih halus, dimana mereka akan berusaha untuk secara bertahap menyebarkan ideologi kebencian mereka saat memasuki negara ini. "

(jusman)
Sumber:  https://www.alislam.org/egazette/press-release/world-muslim-leader-inaugurates-tahir-hall-in-peace-village/

Post a Comment

0 Comments