Usaha Pemuda Islam Menciptakan Pemilu Damai di Ghana

Religion of Monday, 25 June 2012

GNA - Mubaligh Ahmadiyah di Ashanti, Maulvi Masrool Ahmed Muzaffar, telah menghimbau para pemuda Islam untuk mentaati hukun dan menjaga sendiri selama dan setelah pemilihan umum tahun ini.

Mereka harus menjauhkan diri dari setiap tindakan yang akan menciptakan masalah bagi mereka dan keluarga mereka serta menjadikan nama Islam ke dalam kehinaan.

Maulvi Muzaffar sedang membuka pertemuan daerah Majelis Khuddamul Ahmadiyah, badan pemuda Ahmadiyah di Asan-Bekwai

Pertemuan dua hari tersebut diselenggarakan dengan tema, "Memastikan Pemilu Damai 2012, tantangan pemuda."

Acara tersebtut diharidi oleh lebih dari 500 anggota untuk membicarakan tentang cara-cara berkontriibusi dalam menciptakan pemilihan umum yang damai.

Mubaligh daerah mengatakan, sangat menyedihkan bahwa kegiatan beberapa Muslim secara negatif mempengaruhi citra Islam, sebuah agama yang berdiri untuk perdamaian.

Mr. Alhassan Yakubu, Direktur daerah National Comission for Civic Education (NCCE) mengatakan bahwa sangat senang pertemuan ini telah mengangkat isu perdamaian dalam pemilu Desember mendatang sebagai fokus utama diskusi.

Beliau mengatakan sejak Ghana telah diterima menempuh jalur demokrasi konstitusional, hal itu penting bagi semua untuk bermaain sesuai aturan main yang katanya termasuk toleransi dan menghormati kode etik partai.

Beliau mengatakan pada  penjelasan bahwa tidah diperbolehkan untuk menciptakan ketegangan, kebingungan dan anarkis.

Mr Bipuah Hanif, Ketua Pemuda Ahmadiyah meminta mereka untuk berbuat sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad dan berdoa tanpa henti untuk perdamaian bangsa dan keamanan.

http://www.ghanaweb.com/GhanaHomePage/religion/artikel.php?ID=242933

Post a Comment

0 Comments