Khalifah Ahmadiyah Melakukan Kunjungan Bersejarah ke Kota Sion

Pemimpin Jamaah Muslim Ahmadiyah seluruh dunia, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifah Kelima, mengunjungi kota Sion di Illinois pada tanggal 17 Juni 2012. 

Khalifah Ahmadiyah Melakukan Kunjungan Bersejarah ke Kota Sion

Kunjungan ini sangat bersejarah sebagai khalifah yang mengunjungi kota Amerika yang menjadi saksi nampaknya tanda utama dari kebenaran Hazrat Masih Mau'ud, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad.

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad tiba di lokasi Jamaah Muslim Ahmadiyah di Sion pada 12.50 dimana beliau disambut oleh ratusan Ahmadi Muslim dari segala usia, yang mengumandangkan syair rasa syukur kepada Allah taala bahwa pemimpin yang mereka cintai sedang mengunjungi mereka. Setelah bertemu secara pribadi dengan Ahmadiyah setempat, Huzur diajak tur kota.

Sion adalah sebuah kota yang didirikan oleh John Alexander Dowie, yang mengeluarkan tantangan duel doa (mubahalah) kepada Masih Mau’ud, Mirza Ghulam Ahmad pada tahun 1902 atas makian berulang dan tuduhan palsunya terhadap Nabi Muhammad saw.

Setelah mendengar tantangan, Dowie menanggapi dengan menyatakan:
"Di India, ada seorang Almasih Islam yang terus menulis kepada saya bahwa Yesus telah dimakamkan di Kashmir. Orang-orang bertanya kepada saya mengapa saya tidak mengirimkan jawaban yang diperlukan? Tahukah Anda bahwa saya harus menjawab serangga dan lalat? Jika saya meletakkan kaki saya pada mereka, saya akan menghancurkan mereka sampai mati. Yang sebenarnya adalah bahwa saya hanya memberi mereka kesempatan untuk terbang jauh dan bertahan hidup."

Nasib akhir Dowie adalah penurunan dirinya yang memalukan dimana semua pengikutnya meninggalkan dia, keluarganya tidak mengakuinya lagi dan ia meninggal dengan kesedihan dan kesepian di masa hidup Almasih-al-Mau'uud. Hal ini menyebabkan judul yang berkesan di 'Sunday Herald of Boston pada tanggal 23 Juni 1907:
 
Mirza Ghulam Ahmad berjaya - Almasih meramalkan akhir menyedihkan bagi Dowie.

Hari ini jutaan Ahmadi di 200 negara di seluruh dunia menjadi pengikut Almasihil Mauud, sementara nama John Alexander Dowie telah lenyap.

Kunjungan Hadhrat Mirza Masroor Ahmad adalah contoh lain dari kebenaran Jamaah Muslim Ahmadiyah, seperti John Alexander Dowie mengutuk Almasih yang dijanjikan di kota ini, sekarang Khalifah Almasih Al- Mau'ud disambut oleh ratusan anggota Ahmadiyah yang telah mengikatkan janji setiap kepada Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad.


Artikel terkait tentang masalah duel doa Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad dengan Alexander Dowie bisa dibaca di sini http://www.reviewofreligions.org/date/2004/04/

(Jusman)

Sumber: http://www.themuslimtimes.org/2012/06/americas/khalifa-of-islam-makes-historic-trip-to-town-of-zion

Post a Comment

1 Comments

  1. assalamu alaikum,..
    Isi di Blog ini bagus2..
    Saya sangat suka..

    ReplyDelete