Duta Besar Ghana untuk Amerika Serikat Mengunjungi Khalifah Ahmadiyah

duta besar Ghana bertemua khalifah ahmadiyah

Pada tanggal 25 Juni 2012, Daniel Ohene Agyekum, Duta Besar Ghana untuk Amerika Serikat mengunjungi Imam Jamaah muslim Ahmadiyah seluruh dunia, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad di Masjid Baitur Rahman, Maryland.

Duta besar Agyekum berbicara tentang hubungan nya yang telah terjalin lama dengan Jamaah Muslim Ahmadiyah di Amerika Serikat dan mengatakan ia telah mengunjungi Masjid Baitur Rahman pada sejumlah kesempatan.

Duta Besar juga berbicara tentang beragama inisiatif perdamaian dan proyek-proyek kemanusiaan yang dilakukan oleh Jamaah Ahmadiyah di Ghana.

Beliau mengatakan:

"Imam kalian, kalian dan komunitas kalian telah menggalakkan perdamaian di negara kami. Anda telah berperan dalam program sosial yang memperluas cakrawala kaum muda kami dan menjadikan mereka sebagai warga negara yang baik. Dan benar-benar suatu kebahagian bagi saya bertemu dengan Anda hari ini."

Setelah itu Huzur dan juga duta besar berbagi saling bercerita tentang kenangan indah Ghana dan kekayaan budayanya. Huzur mengatakan bahwa sejak terpilih sebagai khalifah beliau kembali pada dua kesempatan untuk mengunjungi negara tempat beliau pernah tinggal selama delapan tahun antara 1977 sampai 1985.


Khalifah ahmadiyah
 Duta Besar menyampaikan penghargaan dari Ghana terhadap Ahmadiyah. Beliau mengatakan:

"Saya, pemerintah kami dan seluruh pemerintah ghana sebelumnya, serta orang-orang Ghana, benar-benar menghargai kepemimpinan Anda dan pekerjaan dari kamunitas Anda di semua bidang kehidupan. 
Ketika Anda datang ke Ghana, Anda telah mencerahkan bukan hanya rakyat Ghana melainkan dalam kenyataannya jutaan orang di seluruh wilayah tersebut.. Dan jadi saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Huzur bersedia bertemu dengan saya dan berbagi kebijaksanaan dengan saya."'

Pertemuan itu berakhir dengan ucapan sangat terimakasih kepada duta besar atas kunjungannya.

(Jusman)

Sumber: https://www.alislam.org/egazette/press-release/ambassador-of-ghana-to-the-united-states-calls-on-khalifa-of-islam/



Post a Comment

0 Comments