Polisi India Berhasil mengusir Massa yang Menduduki Masjid Ahmadiyah

Hyderabad: Polisi berhasil mengusir massa ekstrem Islam yang secara paksa menduduki Masjid Ahmadiyah di Jedcharla, sebuah kota yang terletak sekitar 50 mil dari Hyderabad di Bangalore-Hyderabad National Highway, India.

Menurut sumber yang melaporkan dari tempat kejadian, polisi juga menemukan kuncinya dan memperingatkan pemimpin massa terhadap konsekuensi serius jika kejadian serupa terulang.

Pada 16 Mei, menurut laporan itu lebih lanjut, sekitar 150 massa yang marah menyerang masjid dan secara paksa menyingkirkan anggota Jamaah Ahmadiyah, mereka secara ilegal menduduki lokasi.

Ulama Islam dalam massa tersebut mengklaim bahwa menara masjid yang dibuat menjadikan gedung tersebut mirip seperti masjid dan karenanya mereka hendak mengambil alih gedungnya dengan mengatakan "kami akan menggunakannya."

Setelah masuk dengan paksa dan menduduki, massa tidak membiarkan setiap anggota Jamaah Ahmadiyah untuk masuk ke lokasi dan ulama melakukan pertemuan anti-Ahmadiyya di lokasi yang diduduki.

Masalah ini telah dilaporkan kepada polisi setempat dan kerjasama mereka dan membantu pengambilalihan gedung oleh pemilik yang sah, demikian dilaporkan.

Berbeda dengan di Pakistan dimana polisi biasanya bergabung dengan para ekstrem Islam dan militan dalam menindas Muslim Ahmadi dengan mengotori propreti mereka dan menyiksa dan membunuh orang dewasa mereka. Anggota Ahmadi India memuji tindakan capat yang dilakukan oleh lembaga penegak hukum mereka.

".. Di India kita memiliki harapan dalam sistem dan administrasi," tulis Shahid Pervez dalam menyampaikan perasaan dari anggota Ahmadi setempat.

Sumber:http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/05/hyderabad-india-police-kick-out-anti.html

Post a Comment

0 Comments