Gerakan Penghijauan oleh Pemuda Ahmadiyah Hartlepool



Ini adalah proyek relawan terbaru yang dilakukan oleh anggota Organisasi Pemuda Muslim Ahmadiyah (Ahmadiyya Muslim Youth Association)

Anggota Pemuda Ahmadiyah memberikan waktu luang mereka setiap akhir pekan untuk upaya peningkatan masyarakat di mana mereka tinggal.

Sheraz Kasi, juru bicara pemuda Ahmadiyah yang pusat ibadahnya di Masjid di Turnbull Street, Hartlepool, mengatakan penanaman pohon telah dilakukan di daerah terbuka hijau di Hartlepool.

Semak-semak ditanami di West View Cemetery.

Mambantu Tunawisma

Becky Stanley dari tim Spaces Liar Green mengatakan: "Pohon-pohon baru adalah sokongan besar untuk lingkungan kota dan akan membantu kehidupan satwa liar."

Kasi mengatakan: Kami ingin membantu memperbaiki lingkungan dimana kami hidup dan anggota kami sangat menikmati dalam penanaman pohon.

"Kami relawan mengumpulkan banyak dana untuk amal. Ini adalah bagian dari agama kami, tetapi menyenangkan melakukan hal-hal kebaikan untuk lingkungan kami untuk menumbuhkan hubungan masyarakat yang baik."

Para anggota pemuda ahmadiyah menawarkan upaya mereka pada Inggris sebagai bagian dari struktur nasional dalam asosiasi.

mereka bekerja dengan badan amal sepanjang tahun dengan mengumpulkan dana dan dan kegiatan-kegiatan amal termasuk memberi makan para gelandangan dan acara donor darah.

Bapak Kasi mengatakan "Kami berada di waterpool sekitar 25 tahun.

"Kelompok ini awalnya dibentuk di India dan kemudian pindah ke Pakistan. Dan pindah ke Inggris pada tahun 1980-an.

Pusat kami berada di London dan ada pertemuan tahunan disana, kami mengatur semuanya dan sekitar 35.000 orang datang kesana."

Jamaah Ahmadiyah mengambil nama dari pendirinya Mirza Ghulam Ahmad.

Ahmadiah telah memiliki cabang di lebih dari 175 negara dan terkenal dalam hal pelayanan pada masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan.

di Hartlepool, Ahmadiyah dibagi-bagi ke dalam kelompok usia berbeda.

Bapak Kasi mengatakan: "Di Hartlepool saya memiliki sekitar 18 orang laki-laki di dalam kelompok, tapi kami kami akan bekerja dengan kelompok lain jika tugas relawan membutuhkan tenaga lebih banyak.

"Kami di di kelompokkan berdasarkan usia. Saya termasuk yang bekerja termasuk ke dalam kelompok umur 16-40 tahun.

"Kami bertemu dan melakukan banyak kegiatan di masjid yang dibangun pada tahun 2005. Masjid ini terbuka untuk kunjungan sekolah dan hal-hal lain - kami ingin menunjukkan pada orang-orang bagaimana rasa di dalamnya."

Kelompok ini bekerja pada Charity Challenge 2012 - sebuah kegiatan amal nasional dari Asosiasi Pemuda Ahmadiyah dengan target 200,000 pounds.

sumber: http://www.bbc.co.uk/news/uk-england-tees-17598099A


Post a Comment

0 Comments