USA: Masyarakat Muslim Untuk Perdamaian

Islam Agama Damai
Meriden - Komunitas Muslim Ahmadiyah Connecticut tidaklah terlalu besar dibandingkan dengan masjid-masjid lain di negara bagian, tapi anggotanya bekerja dengan kekuatan penuh berusaha untuk mendidik masyarakat tentang ajaran Islam tentang perdamaian dan patriotisme.

"Moto kami adalah love for all, hatred for none," kata Zahir M. Mannan.

Muslim Ahmadiyah berbeda dari Muslim mainstream, percaya Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad sebagai kemunculan kembali secara rohani dari Yesus dan mesias yang dijanjikan yang ditunggu oleh agama-agama utama dunia untuk menyatukan umat manusia di akhir zaman.

Setiap bulan anggota Masjid Meriden pergi ke berbagai tempat di seluruh Connecticut dan membagikan pamflet tentang ajaran keimanan. Mannan menjelaskan bahwa publikasi ini ber fokus pada dua hal - perdamaian dan kesetiaan.

Menurut Quran terorisme tidak memiliki tempat dalam Islam.

"Barangsiapa membunuh seseorang ... seolah-olah ia telah membunuh seluruh umat manusia," Quran 5:33.

Dan tentang patriotisme, Quran 4:60 berbunyi, "Hai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah, dan taatilah Rasul-Nya dan mereka yang berada dalam kewenangan antara kamu. "

Mannan mengatakan ini adalah ajaran Islam yang masyarakat perlu mendengar.

"Kami di sini adalah untuk mengungkapkan wajah Islam yang damai dan penuh kasih terhadap kotoran yang telah dimasukkan di muka Islam oleh ekstremis dan teroris," katanya. "Kami ingin memberitahu masyarakat umum ... bahwa umat Islam adalah untuk perdamaian. Kami mengetuk pintu Anda untuk memberitahu Anda tentang dan mengundang untuk Islam damai sejati dan untuk menyampaikan kabar gembira bahwa Mesias yang dijanjikan telah datang. "

Muslim Ahmadiyah, dengan programnya Muslim for Peace, pergi ke berbagai kampung untuk menyebarkan pesan ini, dan juga mengunjungi kota hijau dan tempat umum lainnya. Mengenai tanggapan, Mannan mengatakan,  positif.

Nabi Muhammad saw dan muslim awwalin percaya dan menjalankan ajaran ini, tetapi hari ini kami Jemaat Ahmadiyah berada di barisan depan dalam menyebarkan sifat damai Islam yang sebenarnya, kata Mannan.

Sumber: http://creedible.com/creed/features/church-profiles/933-muslim-community-stands-for-peace

Post a Comment

0 Comments