Pembukaan Masjid Ahmadiyah di Harrisburg

Gereja Luteran, Lakeside yang sekarang menjadi Masjid Ahmadiyah
Franklin Kury menemukan agama yang menarik, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

setelah membaca berita di The Patriot News tentang Sekte Islam Ahmadiyah membuka sebuah Masjid di pusat kota Harrisburg, Middle Paxton, ia berkunjung ke sana minggu pagi.

Dia tampak terkesan.

"Agama Islam telah banyak disalahpahami," Katanya di Masjid Hadi, yang kini menempati bekas Gereja Lutheran Lakeside.. "ini adalah sebuah sekte agama Islam yang merangkul semua orang dalam damai."

Kury, seorang anggota Gereja Presbyterian Pine Street, bergabung dengan orang-orang dari berbagai agama yang berbeda dalam menyambut Komunitas Muslim Ahmadiyah Harrisburg.

Muslim Ahmadiyah percaya bahwa Mirza Ghulam Ahmad dari Qadian adalah sosok Mesiah (Imam Mahdi) yang lama ditunggu-tunggu, dan secara metafor sebagai kedatangan kedua dari Yesus (Nabi Isa). Komunitas Ahmadiyah meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad datang pada 1835 untuk mengakhiri perang agama, mengutuk pertumpahan darah dan menegakkan kembali moralitas, keadilan dan perdamaian.

Ada sekitar 20.000 Ahmadiyah Muslim di Amerika Serikat, termasuk masyarakat di Philadelphia, Pittsburgh, York, Chambersburg, Silver Spring Twp. dan sekarang Harrisburg.

Komunitas Ahmadiyah Membuka acara peresmian Masjid, menawarkan tur, pembacaan kitab suci Alquran, , pidato dan makan siang.gratis.

Naseem Mahdi, wakil presiden nasional dan misionaris yang bertugas Ahmadiyah Muslim Community USA, berbicara tentang kesamaan antara agama-agama.

"Al-Qur'an mengajarkan kita untuk percaya pada nabi-nabi Alkitab," katanya. "Abraham disebutkan 69 kali dalam Quran Suci, Musa 136 kali, Maria, ibu Yesus Kristus, 34 kali dan Yesus 25 kali."

Mahdi mengatakan bahwa Muslim dan non-Muslim harus kembali pada kebersamaan kita dan melupakan perbedaan-perbedaan kita. Biarkan kami membantu satu sama lain. Mari kita merasa bahwa kita semua adalah saudara dan saudari. "

Dia mengutuk mereka yang melakukan tindak kekerasan atas nama Islam, dan mengatakan bahwa mereka tidak mengikuti Islam yang diajarkan oleh Nabi saw.

bagaimana bisa kalian menerima agama apapun disini untuk membunuh orang yang tidak bersalah? kami cinta damai," katanya.

Para tokoh dan Pemimpin Agama menyambut Komunitas Ahmadiyah, dengan suatu catatan dari senator Jeffrey Piccola: "Kami selalu sangat gembira menyambut sebuah komunitas iman. Kita perlu banyak iman, Iman membawa pada harmonisasi.

sumber: http://www.pennlive.com/midstate/index.ssf/2010/12/midstaters_greet_opening_of_mu.html

Post a Comment

0 Comments