Pelarangan Menggunakan Cadar di Perancis

"Seorang perempuan - apakah muslim atau non muslim yang memilih untuk tidak menutupi kepalanya maka itu adalah haknya, tetapi disisi lain jika seorang wanita - muslim atau non muslim memilih untuk menutupi kepalanya atau wajahnya maka itu juga adalah haknya dan tidak ada seorangpun yang bisa menganggu gugatnya."

LONDON, February 8 /PRNewswire/ --Jamaah Ahmadiyahmengutuk rekomendasi dari Laporan Parlemen Perancis baru-baru ini, yang menyerukan larangan sebagian perempuan Muslim mengenakan cadar.

Menurut rekomendasi setiap wanita muslim yang berusaha menemooh larangan akan ditolak dalam palayanan publik. oleh karena itu jika rekomendasi ini diadopsi menjadi undang-undang maka negara yang ingin mewakili dirinya sebagai negara sekuler dan toleran akan menghadapi kenyataan, misalnya: untuk menolak palayanan kesehatan bagi seorang wanita yang membutuhkan pengobatan karena dia memilih untuk menutup wajahnya dan begitu juga akan menolak memberikan pelayanan pendidikan bagi perempuan untuk alasan yang sama. tapi ini adalah contoh dari beberapa konsekuensi dari pelarangan ini. Islam telah lama disalahpahami sebagai agama yang kejam dan diskriminatif, yang di negara perancis sendiri sedang dipertimbangkan dengan serius.

Jamaah Ahmadiyah percaya bahwa pilihan seseorang berpakaian adalah hak pribadi. Islam mengajarkan kesopanan bagi laki-laki dan perempuan, tetapi yang mendasari semua ajaran Islam adalah prinsip alquran bahwa 'tidak ada paksaan dalam hal agama". Jadi jika seorang seorang wanita apakah muslim atau non muslim tidak memilih untuk memilih untuk menutupi kepalanya maka itu adalah haknya, tetapi disisi lain jika seorang wanita -apakah muslim atau non muslim,memilih untuk menutupi kepalanya atau wajahnya maka itu juga adalah haknya dan seharusnya tidak ada yang dapat mengganggu pilihannya.

Muslim Ahmadiyah dengan ini menjelaskan bahwa seharusnya tidak pernah dipaksa untuk mengadopsi purdah. Burqa/cadar dan niqab adalah salah satu jenis pakaian bahwa banyak perempuan muslim memilih untuk memakainya karena kebanggan mereka dalam kesusilaan dan kesopanan.

Diharapkan Parlemen perancis menolak rekomendasi dasri laporan dan memungkinkan permpuan islam hidup dalam damai di seluruh negeri. Dan juga berharap bahwa negara-negara lain tidak mengikuti jalan yang sama - diskriminasi, prasangka dan intoleransi. For Freedom to reign, freedom must be preserved.

Untuk Terjemahan yang lebih baik silahkan di cek disini: http://ca.sys-con.com/node/1275791

Post a Comment

0 Comments