AHMADIYAH Adalah Gerakan Islam yang Paling Dinamis

Pada alislam.org, website resmi Ahmadiyah Internasional, Jamaah Ahmadiyah menyatakan tentang organisasi mereka sebagai berikut:
“Gerakan Ahmadiyah dalam Islam adalah suatu organisasi keagamaan, dalam lingkup internasional, dengan cabang di lebih dari 178 negara di Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Australia, dan Eropa. Saat ini, jumlah anggotanya melebihi 200 juta di seluruh dunia dan jumlahnya meningkat dari hari ke hari. Ini adalah gerakan Islam yang paling dinamis dalam sejarah modern.

Gerakan Ahmadiyah didirikan pada 1889 oleh Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (1835-1908) di sebuah desa kecil dan terpencil, Qadian, di Punjab, India. Dia mengaku sebagai pembaharu yang diharapkan di akhir zaman, yang ditunggu komunitas agama-agama dunia sebagai Imam Mahdi dan Al Masih. Gerakan ini adalah pendukung perdamaian, toleransi, cinta dan saling pengertian di antara pengikut agama yang berbeda. Gerakan ini sangat percaya pada dan bertindak atas ajaran Al Quran: “Tidak ada paksaan dalam beragama.” (2:257). Gerakan ini sangat menolak kekerasan dan terorisme [penekanan dalam aslinya] dalam bentuk dan untuk alasan apapun. Setelah kematian pendirinya, Gerakan Ahmadiyah telah dipimpin oleh para penerusnya yang terpilih – Khalifah. ”
Karena mereka merupakan gerakan yang tidak ortodoks dan merupakan gerakan Islam yang lebih damai Ahmadiyah sering dianiaya oleh umat Islam tradisional di dua daerah Pakistan dan Bangladesh. Dibawah hujatan keras dari Undang-undang di Pakistan Ahmadiyah tidak diperbolehkan untuk berkhotbah, atau bahkan untuk menyebut diri mereka Muslim.

BACA SELENGKAPNYA

Post a Comment

0 Comments